Tanpa Target di GIIAS 2018, Toyota Tuai 6.022 SPK

Kendaraan ramah lingkungan dijanjikan bakal banyak dimunculkan di GIIAS 2019 Jakarta.

JAKARTA (DP) –  Tanpa produk baru, sejak sebelum pelaksanaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) di ICE, BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) memang tidak memasang target penjualan. Kendati demikian, TAM sedikitnya mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 6.022 unit selama 11 hari pameran.

“Keikutsertaan Toyota pada GIIAS 2018 memang  lebih ditekankan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai kendaraan masa depan, sekaligus mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi,”  tegas Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Selasa (14/8).

Di GIIAS 2018 ini, Toyota memajang 28 unit kendaraan. Selain model – model sudah dipasarkan, Toyota juga memboyong 6 unit kendaraan berteknologi masa depan,  seperti Toyota Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta Toyota C-HR Hybrid EV, Toyota Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Baca juga:  Cara PiCaers Rayakan 14 Tahun Eksistensinya

Dari sejumlah model yang saat ini sudah dipasarkan itulah, Toyota menuai SPK sekitar 6 ribuan unit, terbanyak yang dipesan konsumen, masih kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Tapi, dalam siaran persnya, Toyota tidak memerinci, model MPV mana yang paling banyak SPK-nya.

Selama 10 hari pameran berlangsung, antusiame pengunjung terhadap teknologi yang dibawa Toyota diklaim cukup besar. Ini bisa dibuktikan dari hasil survey yang dilakukan terhadap jumlah kedatangan pengunjung ke Toyota Booth, lebih dari 80 persen tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

Tak hanya sampai disitu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorite pengunjung tidak hanya bagi anak muda, tetapi juga mereka di umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS 2018,   telah dilakukan lebih dari 11.500 touch di Interactive Touch Wall. [dp/RO]

Baca juga:  Gapai 1.350 SPK, Dua Produk Inilah Andalan Suzuki