Triumph New Tiger 800 XCX Tampil dengan Pembaharuan Total


JAKARTA (DP) – PT Garda Andalan Selaras (GAS) pemegang merek sepeda motor Triump di Indonesia, resmi meluncurkan New Tiger 800 XCX. Motor yang masuk dalam segmen moge adventure ini telah mengalami pembaharuan total dari model sebelumnya. 

“Sedikitnya ada 200 item yang telah mengalami pembaharuan, sehingga New Tiger 800 XCX lebih nyaman dikendarai,” kata Direktur GAS Yudi Yulianto dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Rabu (15/8).

New Tiger 800 XCX kini mengusung mesin berkapaitas 800 cc tiga silinder mampu menghasilkan tenaga 96 HP dengan torsi 70 Nm yang bisa menambah traksi saat berada di lintasan medan off road. Dengan enam transmisi percepatan, Tiger 800 XCX mampu merespon saat kecepatan rendah serta akselerasi pada kecepatan tinggi.

Pada bagian suspensi, New Tiger 800 XCX menggunakan premium suspensi dari showa, rem ABS, kontrol traksi, ride by wire dan Cruise control, dan dilengkapi lima mode pilihan berkendara yang terdiri dari road, rain, sport, off-road, dan yang paling baru adalah off-road pro.

Baca juga:  Daihatsu 'Ngotot' Lahirkan Pebulu Tangkis Tingkat Dunia

New Tiger masih memiliki pembaruan yang belum tentu ada di motor adventure merk lain, seperti pemanas jok dan pemanas grip, kedua fungsi pemanas itu berguna ketika sang riders merasa kedinginan saat berada dalam cuaca  atau udara dingin, alat tersebut bisa digunakan untuk menghangatkan suhu tubuh,

New Tiger 800 XCX hadir dengan empat pilihan warna yakni Putih, Biru, Hitam dan Hijau. Dibandrol dengan harga Rp 475 Juta (off the road) New Tiger layak untuk dimiliki riders pecinta Adventure. [dp/Ach]