Cara MBC Indonesia Meriahkan Asian Games 2018


JAKARTA (DP) – Sudah menjadi komitmen Motor Besar Club (MBC) Indonesia untuk terus mendukung dan mengangkat potensi pariwisata Indonesia, baik itu objek wisata alam dan kuliner, serta budayanya.

Untuk kali ini, bentuk dukungan mereka terbukti saat para anggota MBC Indonesia melakukan ‘pengawalan’ Obor Asian Games 2018, Jumat (17/8) lalu, atas undangan yang dilayangkan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc) Erick Tohir.

“Kami MBC Indonesia sangat bangga atas undangan pengawalan Obor Asian Games ini, karena ini bagian dari sejarah bangsa Indonesia. Kesempatan yang sangat penting dan belum tentu dalam beberapa puluh tahun mendatang Indonesia mendapatkan kesempatan ini lagi,” ujar Irianto Ibrahim, Sekjen MBC Indonesia.

Ratusan motor besar dari berbagai tipe motor yang datang dari MBC DKI Jakarta Barat, DKI Jakarta Selatan, DKI Jakarta Utara dan DKI Jakarta Timur mengawal obor tersebut dari Istana Negara.

Dari Istana Merdeka, rombongan pengawalan Obor Asian Games melintasi Jalan Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan HR, Rasuna Said, lalu mengitari jalur sekitar Kuningan dan finish di Rumah Indonesia.

Rombongan tiba pukul 19.00 WIB di Rumah Indonesia, Kawasan Epicentrum Lot 9, Kuningan, Jakarta Selatan. Rumah Indonesia adalah wadah untuk mendekatkan atlet Indonesia dan masyarakat selama pelaksanaan Asian Games.

Setelah seremonial di Rumah Indonesia, rombongan kembali ke Istana Merdeka mengantarkan Obor Asian Games untuk diinapkan disana. Pria yang akrab disapa Rian ini mengucapkan terima kasih atas kesempatan langka tersebut.

“Kami berdo’a agar atlet Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal disemua cabang olahraga. Harapan kami Indonesia Juara, juara dalam melaksanakan acara Asian Games dan juara dalam prestasi, Bravo Asian Games 2018,” tutup Rian. [dp/MTH]