Cerita Alvin Bahar Pupus Impian Duo Pebalap TTI


BOGOR (DP) – Ajang perdana balap malam yang juga dibarengi dengan putaran keempat gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), akhir pekan lalu (18/8), memang menjadi milik Alvin Bahar bersama Honda Racing Indonesia.

Turun di kelas ITCC 1600 Max, pebalap ‘gaek’ ini mampu menumbangkan kepiawaian rival utamanya, Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia dan berhasil meraih podium pertama di kelas ini.

Penampilannya yang kurang maksimal pada balap malam hari, memberi keberuntungan bagi ayah dari Alvia Bahar ini. Saat mulai balapan, dirinya mengaku kurang mendapatkan tempat terbaik dibanding Demas Agil yang memulai start dengan mulus.

“Demas Agil startnya bagus banget, dan saya tak bisa langsung mengambil posisi pertama. Begitu Demas Agil dan Haridarma saling berebut posisi, saya ambil kesempatan di situ untuk melewati Hari,” terang ayah Avila Bahar ini.

Dari hasil tersebut, Alvin bertekad dengan kemenangan ini menjadi modal yang kuat bagi dirinya dan tim agar terus tampil kompetitif hingga diujung musim 2018.

Disisi lain, Alvin juga mengaku mendapat keuntungan lain dalam melakoni balapan Sabtu malam lalu. Pertarungan seru antar pebalap justru menciptakan gap bagi Alvin untuk terus memimpin jalannya balapan.

Seperti yang terjadi saat terjadinya fight antara Haridarma dan Fitra Eri yang membela Honda Pekanbaru Jr. Gap cukup jauh pun tercipta bagi Alvin.

“Sama halnya saat saya bertarung dengan Hari, dimana dengan kondisi tersebut, Demas Agil justru semakin menjauh,” beber Alvin lebih lanjut.

Atas hasil ini, podium utama diraih Alvin dengan catatan waktu total 22 menit 26,436 detik sepanjang 12 lap, diikuti Demas Agil dan Fitra Eri di posisi ketiga. [dp/MTH]