Cara KTB Berikan Apresiasi Pada Peran Serta Pengemudi Truk


JAKARTA (DP) – Bentuk kepedulian PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk dunia pendidikan di Tanah Air berlanjut. Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia ini kembali melanjutkan program sosial yang dituangkan pada #Fusokontribusi.

Bersama brand ambassador-nya, Iwan Fals, program ini kelak akan memberikan beasiswa kepada tiga anak supir truk, dengan hanya memberikan tagar #Fusokontribusi di setiap postingan mereka di media sosial.

Dengan memberikan tagar tersebut, Mitsubishi akan mengkonversikan menjadi uang sebesar Rp 10.000 untuk masa depan pendidikan anak-anak supir truk. Program ini kembali diadakan karena pihak KTB ingin mengapresiasi kontribusi supir truk dalam pembangunan Indonesia pada momen istimewa ini.

Pihak KTB beranggapan selama 73 tahun, banyak perubahan yang telah di lakukan Indonesia ke arah yang lebih baik. Salah satunya, dan patut untuk diperhitungkan, peran serta para supir truk, yang sejauh ini kurang mendapat sorotan namun berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian Indonesia.

Baca juga:  KTB Sediakan 'Bengkel Resmi' di Tengah Perkebunan Sawit di Ketapang

Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing KTB mengatakan, dalam momen kemerdekaan ini, pihaknya tidak ingin melupakan peran dan jasa para pahlawan di jalanan yaitu supir truk.

“Lewat peran supir truk, bahan-bahan konstruksi dapat di distribusikan untuk infrastruktur, hasil bumi dapat di antarkan ke pasar sehingga kita dapat menikmati hasil pertanian dan perkebunan Indonesia. Semua itu tak bisa dipisahkan oleh jasa para pengusaha serta supir truk yang berkontribusi untuk pembangunan Indonesia,” terang Duljatmono.

Dalam pelaksanaannya, beasiswa akan diberikan jika sudah terkumpul sekitar 4.000 tagar #Fusokontribusi, dan Mitsubishi Fuso akan memberikannya untuk anak pengemudi truk untuk dapat menyelesaikan sekolah.

Program ini berawal dari #Terimakasihsupirtruk, dan Mitsubishi Fuso sukses mendulang lebih dari 12.500 hashtag #Fusokontribusi dan mendonasikan beasiswa pendidikan kepada 11 anak supir truk pada Februari 2018 lalu.

Dengan digelarnya kembali program tersebut, Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals secara bersama-sama akan memberikan cerita baru betapa pentingnya kontribusi supir truk yang tidak hanya memudahkan kehidupan kita sehari-hari, namun juga bagaimana kontribusi mereka dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Indonesia.

Baca juga:  Upaya KTB Persiapkan Generasi Muda Siap Kerja

Karena bagi Mitsubishi Fuso sendiri, para sopir truk juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang membangun negeri Indonesia serta mengantarkan Mitsubishi Fuso ke posisinya, sebagai market leader sebesar 45,4%.

Mereka jugalah yang nantinya akan membantu Mitsubishi Fuso menjadi professional yang sesungguhnya mencapai market leader absolut 50%. [dp/MTH]