Peserta GIIAS Makassar Auto Show 2018 Tebar Promo Menggiurkan


MAKASSAR (DP) – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2018 resmi dibuka satu hari jelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, yang jatuh pada 22 Agustus lalu.

Berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), 21 – 26 Agustus, sejumlah peserta agen pemegang merek (APM) saling unjuk kendaraan unggulan di ajang tersebut. Total diikuti 30 peserta, yang terdiri atas merek kendaraan penumpang, dan kendaraan niaga, serta merek sepeda motor.

Diantaranya Daihatsu, DFSK, Honda, Jeep, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling, serta Mitsubishi Fuso dan Tata Motors ikut berpartisipasi di tahun ini.

Pameran ini resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, M.DM, didampingi Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dan Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo.

Dalam pidato pembukaannya, Soni mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya Kota Makassar sebagai salah satu lokasi dari empat daerah pelaksanaa GIIAS Roadshow 2018.

Menurutnya, pemilihan Kota Makassar adalah pilihan yang tepat. Karena disamping posisinya sebagai gerbang wilayah Indonesia Timur, Makassar khususnya Sulawesi Selatan juga menjadi pusat distribusi dan re-distribusi seluruh aktivitas di wilayah Indonesia Timur.

“Sehingga apabila pertumbuhan ekonomi meningkat maka wilayah timur juga akan terus berpengaruh,” ungkap Soni, dalam keterangan tertulisnya.

Dia berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas tempat pameran, dengan cara mengatur ulang desain gedung pertemuan terutama pengelolaan gedung Celebes Convention Center agar bisa memenuhi kebutuhan seluruh pihak yang ingin menyelenggarakan pameran.

Para peserta kendaraan penumpang saling memperlihatkan produk andalannya ke hadapan pengunjung GIIAS Makassar Auto Show 2018. Bahkan, apa yang telah digelontorkan pada GIIAS di Jakarta beberapa waktu lalu, kembali ditampilkan di sana. Berikut ulasan singkatnya.

WULING MOTORS

Baca juga:  Wow, Suara Dian Sastrowardoyo Ada di Waze

Untuk kali pertama, Wuling Motors ikut dalam pameran GIIAS di luar Ibu kota. ‘Dikawal’ oleh PT Kumala Cemerlang Abadi selaku mitra diler Wuling di Sulawesi, dua produk andalannya yaitu Confero dan Cortez kembali menempati sudut utama anjungan Wuling.

Unit yang dihadirkan meliputi Confero S 1.5L Lux+, Cortez 1.8L Lux+, serta Electric Vehicle Wuling E100, sebagai langkah kesiapan Wuling untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di masa depan.

Selain itu, disediakan juga 2 unit test drive yakni tipe tertinggi baik Confero S maupun Cortez. Wuling juga telah menyiapkan program penjualan menarik selama pameran berlangsung.

Setiap transaksi dengan tanda jadi Rp 5 juta, ada hadiah langsung berupa koin emas 5 gram, serta voucher Hotel, belanja dan bensin, hingga E-money.

DFSK

Tak mau kalah dengan Wuling, Dong Feng Sokon (DFSK) Glory 580 juga memulai debutnya di ajang GIIAS Makassar Auto Show 2018. Keikutsertaan PT Sokonindo Automobile, APM merek DFSK di Indonesia, ini memang punya alasan tersendiri.

Saat ini, DFSK mulai membidik pasar-pasar potensial di luar Jakarta. Salah satu pasar yang dibidik adalah di Sulawesi Selatan. Sebab menurut Franz Wang, Managing Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, Makassar diklaim memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat.

Itulah sebabnya, DFSK membuka diler pertama di kota tersebut sebagai bukti komitmennya memberikan layanan purna jual yang mumpuni bagi calon konsumennya.

Perkembangan ekonomi yang cukup pesat menjadi salah satu indikator yang merefleksikannya, sekaligus untuk memperkenalkan produk andalan yang terbaru, yaitu Glory 580.

“Selain potensi bisnis yang menjanjikan, kehadiran DFSK di ajang GIIAS Makassar dan pembukaan diler perdana di wilayah Sulawesi Selatan untuk mewujudkan komitmen dalam menyuguhkan produk yang berkualitas kepada masyarakat kota Makassar dan sekitarnya,” imbuh Franz Wang.

Baca juga:  Wuling Almaz Goda Warga Medan dan Bandung

HONDA

Usai melakukan world premiere di Jakarta, generasi kedua Honda Brio kembali dihadirkan di sini. Total delapan unit mobil ditampilkan pada booth seluas 448 m2 itu.

Selain dua All New Brio, juga ada New HR-V 1.8L Prestige, New HR-V 1.5L Special Edition, Mobilio E CVT, Civic Hatchback Turbo, BR-V E CVT, serta CR-V 2.0L Turbo.

Tak kalah menarik, turut pula dihadirkan UNI-CUB Zone dimana pengunjung dapat mencoba mengendarai perangkat mobilitas inovatif ini.

Paling dinantikan, tentunya, anjungan Honda juga telah menyiapkan program penjualan dan purna jual yang menarik untuk berbagai model mobil Honda. Program ini hanya berlaku selama pameran berlangsung.

Diantaranya TDP mulai dari 20 juta-an, bunga 0% selama 3 tahun, ADDB 20%, Double Lucky Dip hingga 800 juta, cicilan mulai dari 1 juta-an, gratis cicilan hingga 5 bulan, Nego Sampai Deal, dan free paket perawatan berkala (service & suku cadang) hingga 50.000 km/4 tahun setiap pembelian Mobilio dan BR-V.

Mengulang kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, Program Serba Rp 5.000 hadir kembali, dimana dalam program ini, konsumen yang membeli Honda berhak membeli voucher aksesoris ataupun spare parts seharga Rp 5.000.

MITSUBISHI

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, secara masif mulai memperkenalkan tagline global terbarunya ‘Drive Your Ambition’ di seluruh publik Indonesia.

Kini, semangat tersebut diperlihatkan lewat keikutsertaannya pada ajang ini. Tiga unit produk andalan ditampilkan, meliputi dua varian baru Xpander Sport M/T dan GLS A/T, yang merupakan tipe pelengkap dari sebelumnya.

Selain itu, juga diperkenalkan warna baru Deep Bronze Metallic khusus untuk varian Ultimate dan Sport, melengkapi warna-warna pada Xpander sebelumnya. Adapun produk lain yang ditampilkan yaitu Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition, dan Triton Athlete.

Baca juga:  New Suzuki Jimny Sapa Publik Tanah Air Agustus?

Tak kalah menarik, booth Mitsubishi juga menampilkan aktivitas Xpander Tons of Real Happiness. Kampanye terbaru khusus untuk Xpander ini direncanakan bakal menyapa masyarakat dan konsumen Xpander di kota berjuluk Anging Mammiri tersebut pada September mendatang.

Sebelum menuju Makassar, kampanye Xpander Tons of Real Happiness akan mendatangi Kota Surabaya, yang diagendakan pelaksanaannya pada 31 Agustus – 2 September 2018.

Disediakan juga dua unit test drive yang terdiri dari Xpander dan Outlander Sport, yang dapat dicoba pengunjung guna mendapatkan impresi berkendara dan pengalaman terbaik dengan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors.

MMKSI juga mempersembahkan program penjualan dan purna jual melalui promo Mitsubishi MERDEKA!, untuk Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport dan Triton Athlete.

DAIHATSU

Daihatsu kembali meramaikan ajang otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2018 guna menyapa para ‘Sahabat Daihatsu’ di sana. Menempati area seluas 160 m2, kenyamanan booth Daihatsu makin terasa berkat tema ‘Light You Up’ yang kembali ditampilkan.

Tulus Pambudi, Regional Head Indonesia Bagian Timur (IBT), PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI–DSO) mengklaim ajang ini menjadi sarana efektif untuk penjualan produk otomotif termasuk Daihatsu.

Daihatsu menghadirkan tiga unit andalannya, yaitu New Astra Daihatsu Ayla R berkelir Orange, Astra Daihatsu Sigra R Deluxe, serta All New Terios R.

Tak hanya itu, anjungan Daihatsu juga menyiapkan program penjualan menarik yang disiapkan untuk seluruh Sahabat Daihatsu yang ingin melakukan pemesanan selama pameran berlangsung.

Salah satunya adalah DP (Down Payment) yang rendah untuk seluruh tipe mobil Daihatsu, serta kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya untuk Sahabat Daihatsu. [dp/MTH]