Suryanation Motorland Battle 2018 Seri ke-5, Hadir di Bali


BALI (DP) – Setelah sukses di empat kota, kini Suryanation Motorland Battle 2018 seri ke-5 kembali akan digelar di lapangan Maisonette, Sanur, Denpasar pada Sabtu mendatang (25/8).

Palembang, Medan, Tangerang Selatan dan Semarang ialah empat kota sebelumnya dimana Suryanation Motorland Battle berlangsung dan selalu mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari ribuan pecinta roda dua, rata-rata dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 12.000 di tiap kota.

Mengusung tema “Live to Inspire”, diharapkan event ini bisa memberikan inspirasi bagi para pecinta custom culture dalam membuat sebuah karya.

Adapun, beberapa kelas dan kategori yang dihadirkan di Custom Bike Contest Suryanation Battle antara lain kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Baca juga:  Motor Bergaya Pro Street, Sabet Best of The Best SML Seri 4 Semarang

Motor-motor yang tampil di Custom Bike Contest akan mendapatkan penilaian langsung dari para juri nasional,  seperti Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Ketiganya akan memilih salah satu motor terbaik dari Denpasar untuk bertanding di acara Grand Battle Suryanation Motorland di Surabaya nanti.

Berbeda dari kota kota sebelumnya, khusus di Denpasar akan diumumkan kesempatan pemenang Grand battle Suryanation Motorland 2018 yang akan dibawa ke sebuah perhelatan acara terbesar di Eropa melalui program Suryanation Goes to International Custom Show 2018.

Seperti pada 2016, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland mendapatkan kesempatan untuk membawa karya mereka di acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dilanjutkan pada 2017 mengikuti  Motor Bike Expo di Verona, Italia

Rangkaian acara di Bali akan diawali Kegiatan Suryanation Ride bersama artis pegiat roda dua, Bucek Depp dan salah satu builder dari kota Bandung, Franky Mory Astorianto (Yasashii Garage Bandung) tetap akan dilaksanakan sebelum event dimulai. Nantinya akan dicari Dua orang bikers dari wilayah Denpasar dan sekitarnya akan diajak untuk riding bersama dengan rombongan dan menemui beberapa komunitas di beberapa kota di sekitarnya.

Baca juga:  Honda Forza 250 Pesaing Yamaha XMAX (Galeri Foto)

Pengunjung yang datang juga tetap bisa melihat langsung proses pembuatan motor custom menggunakan basis motor Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artis artis pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping dan Cetul Leatherart.

Selain itu, Pengunjung yang datang bisa menikmati berbagai keseruan seperti Rolling Thunder, Games, Pop Up booth yang akan diisi oleh berbagai tenant seperti local apparel, local custom shop, F&B. Akan hadir juga Tigrehood yang menjual berbagai barang seperti kaos, jaket, helm dan sarung tangan. Untuk sesi hiburan penutup akan ada penampilan dari PAS Band dan Shaggydog yang akan menghibur penonton.

Pantau terus update dari acara Suryanation dan dapatkan kesempatan untuk menjadi pemenang Suryanation Ride dengan mengikuti kontes di akun Instagram resmi @suryanation_motorland ! [dp/Ach]