Gerai Topcoat ini Bikin Mobil Mengilap Seperti Kaca


JAKARTA (DP) – Topcoat Indonesia resmi membuka gerai pertamanya di Tangerang. Outlet ini siap melayani kebutuhan konsumen yang menginginkan tampilan bodi mobilnya kembali bersih seperti baru keluar dari pabrik.

‘Amunisi’ andalan dari gerai tersebut adalah hadirnya produk inovasi untuk coating yang diklaim dapat membuat bodi kembali mengkilap. Coating ini berbahan Sapphire Serum, dengan kekuatan hardness mencapai 9H+ 5Mohs.

Christopher Sebastian, CEO & Founder Topcoat Indonesia, mengatakan material ini memberikan perlindungan permanen terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual.

“Bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dari kaca sapphire berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano German Technology, sehingga bodi kendaraan menjadi kilap yang ekstrim dan tahan gores dalam jangka waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun,“ klaim Christopher, dalam siaran resminya.

Proses aplikasi coating Topcoat hanya 1 layer, lanjutnya, sebab bahan dasar Topcoat adalah murni 9H+ 5Mohs, dan ini adalah tingkat kekerasan paling tinggi dan satuan Mohs hanya digunakan untuk bahan dasar kaca.

Christopher mengklaim material ini juga dibuktikan dengan sertifikat dari SGS Test Lab yaitu Badan Pengujian Internasional yang telah diakui oleh dunia.

Topcoat sendiri dapat digunakan tidak hanya untuk mobil, tetapi juga bisa diaplikasikan untuk motor, kapal, pesawat terbang, furniture dan konstruksi bangunan.

Permukaan yang dilapisi Topcoat akan memiliki sifat antara lain Super Oleophobic yaitu lapisan tidak mudah tertempel minyak (sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM), kotoran (kotoran burung, getah pohon), lumpur dan debu.

Sedangkan Super Hydrophobic yaitu lapisan permukaan menjadi anti air karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air di atas daun talas, sehingga permukaan bodi akan selalu bebas dan bersih dari air dan jamur, tahan terhadap hujan ekstrem dan cuaca panas sampai 700°C dan tahan sampai 1000x cuci.

Terkait pemilihan lokasi, bukan tanpa alasan Christopher untuk membuka outlet perdananya tersebut di wilayah Gading Serpong, Tangerang. Sebab menurutnya inilah jawaban Topcoat Indonesia guna memenuhi kebutuhan konsumen otomotif di Tangerang akan adanya bengkel detailing dan coating dengan kualitas terbaik.

Ooutlet Topcoat berada di Ruko Mendrisio 2 Blok A-15 BSD Boulevard Gading Serpong, Tangerang, dan sudah resmi beroperasi sejak dibuka pada 18 Agustus lalu.

Christopher meyakini produk Topcoat mendapat respon yang sangat tinggi oleh pasar, dan dalam beberapa bulan ke depan akan membuka cabang baru di Pekanbaru dan Pematang Siantar, serta akan menyusul kota-kota besar lainnya.

“Kami yakin dalam waktu dekat gerai Topcoat akan dapat tersebar di seluruh wilayah Nusantara, sehingga semua konsumen dapat merasakan manfaat dan keunggulan menggunakan coating Topcoat,“ pungkasnya. [dp/MTH]