Yamaha Xabre Facelift akan Hadir Lebih Naked


JAKARTA (DP) – Kemunculan Yamaha Xabre dengan tampilan fisik yang lebih ‘berisi’ tengah ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Sejak dirilis pada 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum melakukan penyegaran secara signifikan pada model low naked dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Dengan adanya spyshoot yang tersebar dari seorang netizen, menggambarkan sosok sepeda motor naked ini sedang dalam uji di jalan. Sepintas mata banyak netizen meyakini bahwa motor ini memiliki kemiripan dengan Xabre, dengan beragam ubahan di beberapa sektor.

Namun, meski ditutup dengan stiker kamuflase, karakter motor sport ‘telanjang’ makin menonjol dibandingkan model sebelumnya.

Dikutip dari akun instagram @motoblast, coba membuat renderan dari Yamaha Xabre Facelift dengan nama MT-15.

MT yang memiliki kepanjangan master of torque, memang identik dengan motor naked, seperti model-model lain di jajaran MT series, yaitu MT-25, MT-9 dan sebagainya.

Baca juga:  Impor Mobil Mewah, Komponen Picu Defisit Perdagangan Otomotif Rp7,02 Triliun

Kalau dilihat dari gambar yang dibuat, Xabre Facelift masih menggunakan suspensi depan upside down berkelir emas, yang membuat motor tersebut semakin terlihat kekar.

Pada bagian head lamp, ukurannya semakin mengecil dan terlihat lebih sipit. Sementara di  bagian tengah, desain tangki lebih berlekuk dengan garis khas MT series. Ubahan lainnya nampak pada bagian shroud dan under cowl, sehingga menonjolkan bagian pada mesinnya.

Perubahan signifikan lainnya juga terdapat pada jok, dimana pada generasi sebelumnya menerapkan split seat, dan untuk model ini akan menggunakan jok tandem atau menyambung dari depan sampai belakang.

Pada knalpot Yamaha Xabre facelift pun akan berbeda dari generasi sebelumnya. [dp/Ach]