MotoGP Inggris 2018 Dimulai dengan Dukungan Rider Untuk Lombok


SILVERSTONE (DP) – Gempa Lombok yang terjadi berulang ulang, membuat derita panjang bagi warganya. Gempa telah merenggut 500 lebih jiwa. Melihat bencana ini, insan balap MotoGP pun turut memberikan dukungannya. 

Support ditujukan kepada korban ketika para bintang ini melakukan press conference menjelang balapan GP Inggris pada Kamis lalu (23/8). Sebuah kertas banner mereka pajang dengan tulisan “Support Lombok” sebagai bentuk dukungan ini.

Dukungan manis ini amat berarti karena disampaikan oleh para bintang balap dunia. Dalam foto yang ditayangkan di motogp.com nampak antara lain, Valentino Rosi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Dovizioso serta pebalap tuan rumah Cal Crutchlow.

Foto tersebut makin bermakna dengan caption “Thinking of those affected by the recent earthquakes in Lombok. Stay strong Indonesia”. Para pebalap ini menyatakan bersimpati pada penderitaan masyarakat Lombok yang kini hidup dalam pengungsian dan meminta mereka tabah.

MotoGP Inggris sendiri pada Sabtu siang ini baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Silverstone. Cal Crutchlow menjadi yang tercepat setelah membukukan waktu dua menit 1,866 detik.

Crutchlow mengungguli Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) di posisi dua dengan jarak waktu tipis 0,027 detik. Sementara posisi tiga ditempati rekan setim Petrucci, Jack Miller dengan waktu 2 menit 2,047 detik.

Babak kualifikasi akan berlanjut pada Sabtu malam (WIB). Dan race day bakal berlangsung minggu (26/8) malam waktu Indonesia Barat. Lombok memang masih berduka. Semoga semangat MotoGP bisa sedikit menghibur penderitaan mereka. [dp/ARH]