Duo Ducati Kuasai Start MotoGP Inggris 2018


SILVERSTONE (DP) – Pebalap Ducati kembali menebar ancaman kepada tim pabrikan lainnya setelah dua pebalapnya sukses mengukir waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (25/8) sore atau malam waktu Indonesia Barat.

Aksi pebalap Ducati bagaikan badai yang menyerbu dengan dahsyat. Jorge Lorenzo sukses mencatatkan waktu tercepat hingga berhak start pertama pada race day yang digelar Minggu siang atau malam waktu Indonesia Barat.

Posisi kedua disabet rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Melengkapi baris pertama ada pebalap Yamaha Tech 3 Johan Zarco. 

Hasil positif tim satelit Yamaha ini tidak diikuti oleh para pebalap tim pabrikan. Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menembus posisi start di depan. Vinales hanya menempati posisi 11 sementara Rossi lebih buruk di posisi 12.

Pebalap tangguh dari Repsol Honda Team, Marc Marquez hanya mampu berada di posisi 5. Bersama dia di lapisan start kedua ada pebalap tuan rumah Cal Crutchlow (LCR Honda Gresini) yang menempati posisi 4 dan Danillo Petruci (Pramac Ducati) di start ke-6.

Baca juga:  Raih Kemenangan di Aragon, Gelar Juara Makin Mendekati Marquez

Persiapan start para pebalap di kelas utama ini sempat tertunda beberapa saat menyusul kecelakaan yang menimpa Tito Rabat (Reale Avintia Racing) di sesi latihan bebas ke-4. Rabat harus dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter medis dan diduga mengalami patah kaki bagian kanan. 

Setelah itu line up pebalap sempat dibuat kocar kacir karena perubahan cuaca dari kering ke basah. Kondisi ini membuat 12 pebalap ke pitstop untuk berganti ban. Tim Ducati sukses menyiasati kondisi ini hingga menguasai waktu tercepat. [dp/ARH]