Satu Dekade HBD, Pantai Pangandaran Bakal Dibanjiri Ratusan Bikers


JAKARTA (DP) – Pesta akbar tahunan para pemilik dan pecinta motor Honda yang dikemas dalam gelaran Honda Bikers Day (HBD), dipastikan kembali dihelat tahun ini. Kepastian tersebut muncul saat PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pelaksanaannya pada November mendatang.

Sejak digulirkan pertama kali pada 2009 silam, temu kumpul komunitas motor Honda ini memang mampu mengundang animo tinggi. Selain sebagai momen untuk memperkuat solidaritas antar bikers Honda, juga sebagai wadah dalam merangkul bikers Honda dari seluruh penjuru Tanah Air.

Berbagai aktivitas pun dilakukan menuju satu dekade HBD, seperti turing invitation yang dilakukan di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, serta adanya turing napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari tahun 2009 – 2017, sebagai bentuk nostalgia perjalanan 10 tahun HBD.

Untuk HBD tingkat regional pertama dilakukan di area Sumatera yang berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10), dilanjutkan di GOR Sempaja, Samarinda (13/10) sebagai lokasi HBD area Kalimantan.

Baca juga:  Asyik...Hyundai Pilih Indonesia Untuk Bikin Mobil Listrik

Terakhir adalah untuk area Sulawesi, yang direncanakan digelar di Kawasan Megamas, Manado (27/10). Puncaknya, Lapangan Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, menjadi lokasi akhir dari pencapaian HBD regional, dimana untuk pelaksanaannya pada 17 November 2018.

Dari seluruh rangkaian HBD tingkat regional, AHM menargetkan mampu mengumpulkan seluruh bikers se-Nusantara sebanyak 7.500 bikers yang datang dari 620 komunitas dan klub di tiga wilayah tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan HBD merupakan ajang yang ditunggu-tunggu pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang solidaritas dan persaudaraan mereka.

Hadir selama 10 tahun, lanjutnya, HBD selalu menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua.

“Honda Bikers Day telah menjadi momen kebersamaan yang dinanti pecinta sepeda motor Honda. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun,” ujar Indraputra, dalam siaran resminya, Jumat (7/9).

Baca juga:  Wahana Resmi Tambah Satu Lagi SMK Binaan di Jakarta

Dirinya berkomitmen untuk terus menjaga kekompakan dan semangat solidaritas para bikers pemilik sepeda motor, dalam ‘lingkungan’ HBD.

Seeprti tahun-tahun sebelumnya, AHM mulai membuka pendaftaran HBD 2018 bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda di akhir September ini. Peserta dapat mengaksesnya secara online melalui http://hondacommunity.net/

Selain itu juga dilakukan pendaftaran di lokasi acara. Untuk para bikers yang telah terdaftar di Honda Community dapat langsung menunjukkan Honda Community ID.

Sedangkan, untuk bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat IZin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang dikendarainya. [dp/MTH]