Belasan Truk Isuzu ELF Meriahkan JTF 2018


YOGYAKARTA (DP) – Para pemilik Isuzu Elf khususnya tipe NMR71 turut memeriahkan ajang modifikasi truk, Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018, yang dihelat di Jogja Expo Center, 8-9 September lalu.

Tercatat belasan unit NMR71 hadir dengan beragam ide dan kreativitas yang apik dituangkan pada tunggangannya. Para pesertanya sendiri datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ragam ubahan yang dilakukan pada truk mereka mulai dari modifikasi eksterior dengan tampilan cat, cutting sticker serta airbrush, hingga bagian interior serta aplikasi sistem motorise.

Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan pihaknya sangat mendukung para pemilik Elf khususnya tipe NMR71 turut ambil bagian dalam kontes modifikasi ini.

Dirinya pun mengakui bahwa para pemilik Isuzu Elf di area Jawa Tengah punya keunikan dan kreativitas sendiri khususnya dalam mendandani truk miliknya.

“Pemilik Isuzu Elf di area ini menjadikan truk miliknya sebagai tempat mencurahkan ide-ide kreatifnya. Kami sangat mendukung para pemilik Isuzu ELF yang saat ini mengikuti JTF 2018,” jelas Attias.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Perkuat Jaringan di Yogyakarta

Seperti diketahui, ratusan truk modifikasi turut ambil bagian di ajang tersebut. Total sebanyak 140 unit truk, 35 unit pick up, serta puluhan miniatur truk hadir menjadi peserta JTF yang berlangsung selama dua hari itu.

Kontes ini juga melibatkan seluruh komunitas pemilik truk di Indonesia, mulai dari Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Cirebon, Jakarta, Lampung, Jambi, Jepara, Malang, Kudus, Bali, Lombok, Semarang, Blitar dan Yogjakarta sebagai tuan rumah.

“Ini merupakan ajang modifikasi truk pertama kalinya yang digelar secara profesional. Tak kurang dari 195 peserta terlibat dan berkompetisi disini memperebutkan sebanyak 15 kategori yang dilombakan,” ujar Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Indro Kimpling Suseno, Ketua Penyelenggara JTF 2018.

Belasan kategori yang dilombakan tersebut diantaranya The Best Truck Exterior, The Best Truck Interior, Extreme Modification dan lain-lain.

Ditambahkan Indro, ajang ini bertujuan sebagai ajang kreativitas sekaligus wadah seni kreasi yang luar biasa bagi para pengguna dan pemilik mobil truk. Sekaligus menjadi ajang apresiasi terhadap peran penting mereka.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Perkuat Jaringan di Yogyakarta

“Dalam urusan keseharian kita setiap hari secara tidak langsung tak bisa lepas dari dunia truk dan sopir truk. Mereka sangat berjasa dalam mengantarkan logistik untuk kehidupan kita,” lanjutnya. [dp/MTH]