Ducati Berjaya di Negara Asalnya, Lorenzo Crash


MISANO (DP) – Ducati, sepeda motor asal Italia dengan pebalapnya Andrea Dovizioso, berhasil menjuarai MotoGP Misano World Circuit Simoncelli, Minggu (9/9), setelah meninggalkan jauh Marc Marquez pada posisi kedua tanpa ada perlawanan berarti.

Pebalap Ducati lainnya, Jorge Lorenzo yang sebelumnya memimpin balapan hanya sampai lap ke 6, Jack Miller yang sempat di posisi kedua mengalami crash pada lap 3 membuat Dovi naik ke posisi 2 di depan Marquez.

Pada lap 6 balapan masih dipimpin Lorenzo disusul Dovizioso dan Marquez. Memasuki lap 7, Dovizioso berhasil merangsek ke depan memimpin jalannya balapan melewati pebalap setimnya.

Sementara itu Cal Crutchlow naik ke posisi 5 setelah overtake Maverick Vinales.

Pada lap 8 Cal Crutchlow terlihat mencoba mendekati Alex Rins dan pada lap ke 9, Crutchlow berhasil mengambil alih posisi Rins sehingga naik ke urutan 4.

Saat memasuki lap 10 sang pemimpin balapan sedikit meninggalkan Lorenzo yang masih menguntit diposisi ke 2 dengan selisih waktu 0,7 detik, hingga pada lap 13 terus bertambah jauh sampai 1,1 detik selisih waktu antar keduanya.

Baca juga:  New Mitsubishi Delica Berwajah Xpander Siap Menggoda

Baby Alien yang belum bisa mengejar Lorenzo sampai pada lap 14, akhirnya berhasil overtake Lorenzo pada lap 15 di tikungan 14.

Dovizioso dengan komposisi kedua ban menggunakan tipe medium masih memimpin balapan meninggalkan Lorenzo dan Marquez yang saling berebut untuk meraih posisi kedua.

Memasuki lap 19 Dovizioso semakin jauh membuat selisih waktu sampai 2,4 detik meninggalkan Marquez yang masih fight dengan lorenzo.

Lorenzo kembali menduduki posisi kedua setalah overtake Marquez di Lap 20.

Menjelang akhir balapan tepatnya pada lap 25 Lorenzo harus menerima kenyataan crash, sehingga posisi Marquez naik kedua dan menjadi keuntungan untuk Crutchlow naik ke posisi ketiga.

Dan akhirnya balapan MotoGP Misano 2018 dimenangkan oleh Dovizioso diikuti Marquez posisi kedua dan Crutchlow posisi ketiga.

Dengan hasil ini Dovizioso Naik ke posisi 2 Championship dengan menyisakan 6 race lagi dan puncak klasemen masih di tangan Marc Marquez. [dp/Ach]

Baca juga:  BMX X7 dan Toyota Supra Tertangkap Kamera Asyik Berduaan

Berikut hasil lengkapnya :