All New Honda Brio Dibanderol Lebih Mahal Rp 6,5 juta


JAKARTA (DP) – Setelah memulai debut dunianya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu, akhirnya banderol resmi All New Brio diumumkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (12/9).

Generasi kedua Brio di Tanah Air ini dilepas mulai dari harga Rp 139 juta untuk tipe All New Brio Satya S MT, hingga Rp 190 juta yang dilebeli untuk varian All New Brio RS CVT.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan, mobil ini makin menonjolkan aura sporti pada tubuhnya yang terbaru. Dibungkus dimensi yang lebih besar dibanding model sebelumnya, diklaim memberikan nilai lebih bagi calon pemiliknya kelak.

“Kami tawarkan All New Brio ini dengan berbagai keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Kami yakin harga unit terbaru Brio ini telah banyak dinantikan oleh masyarakat,” ujar Jonfis di Jakarta.

Jonfis menambahkan mobil ini banyak menawarkan keunggulan dibanding model sebelumnya, mulai dari harga yang value for money, biaya operasional dan perawatan yang rendah hingga perlindungan dalam kondisi darurat di perjalanan.

Baca juga:  Tampil Makin Fresh, New Sigra Naik Rp1,5 juta

Terkait banderol, Jonfis mengaku terjadi kenaikan harga dikarenakan berbagai faktor, dimana salah satunya adalah menunggu ‘restu’ dari Kementerian Perindustrian.

Hal ini dikarenakan mobil mungil Honda tersebut masih berstatus kendaraan bermotor hemat bahan bakar (KBH2), atau low cost green car (LCGC) di Indonesia, sehingga untuk penentuan harganya harus ada pertemuan antara kedua belah pihak.

Sebagai informasi, All New Brio masih ‘dibelah’ dengan dua kategori yaitu model LCGC yang diisi oleh tipe Satya S dan E, serta varian RS yang masuk ke dalam segmen city car. [dp/MTH]

Berikut Harga Lengkap All New Honda Brio:

– All New Brio Satya S M/T Rp 139 juta
– All New Brio Satya E M/T Rp 147,5 juta
– All New Brio Satya E CVT Rp 162,5 juta
– All New Brio RS M/T Rp 175 juta
– All New Brio RS CVT Rp 190 juta

Baca juga:  Honda Brio Masih Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar

Harga Brio Lama:

– Brio Satya S M/T Rp 132,5 juta
– Brio Satya E M/T Rp 137,5 juta
– Brio Satya E CVT Rp 152,5 juta
– Brio RS M/T Rp 165 juta
– Brio RS CVT Rp 180 juta