Ban NASCAR Ini Ada Ukiran Nama Pekerjanya


OHIO (DP) – ‘Buah’ dari kerja sama antara Goodyear Tire dengan National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR) selama 60 tahun ini terbilang unik.

Para karyawan Goodyear di Akron, Ohio, Amerika Serikat, berkesempatan mengukir nama mereka di dinding luar ban yang digunakan untuk balap NASCAR musim 2018. Hal ini dilakukan terkait perpanjangan kontrak yang ditandatangani pada 2017 lalu.

Kali ini, Goodyear menghadirkan sisi humanis pada ajang kompetisi balap terkenal di Negera Paman Sam, yang melibatkan segala aspek baik dari konsumen, masyarakat hingga para pekerja pabrik yang memproduksi ban NASCAR secara manual.

Melalui produksi ban ini, Goodyear menjadi penghubung antara pebalap dengan para fans balap di dunia. Pecinta balap mobil ataupun konsumen dapat melakukan pembelian ban yang digunakan oleh atlet favorit mereka guna memenangkan kompetisi yang mereka jalani.

Kali pertama bekerja sama dengan NASCAR pada 1954 silam, hingga kini Goodyear selalu melakukan inovasi pada teknologi ban yang dihadirkan untuk tiga seri kompetisi balap eksklusif.

Baca juga:  Awas! Maut Mengintai di Balik Fitur Keyless Ignition

“Ketiganya yaitu Monster Energy NASCAR CUP Series, NASCAR XFINITY Series dan NASCAR Camping World Truck Series,” demikian rilis Goodyear yang diterima redaksi.

Ban NASCAR produksi Goodyear berukuran 15 inci dengan bobot 10 kg ini mampu dipacu hingga lebih dari 320 km/jam. Ban ini terbuat lebih dari 30 senyawa berbeda yang disesuaikan dengan kondisi track dan jalanan balap.

Kehadirannya dalam NASCAR juga tidak terlepas dari detail tapak dan desain ban yang mendukung keamanan serta kenyamanan para atlet balap NASCAR setiap tahunnya. [dp/MTH]