Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumas Khusus Alat Berat


JAKARTA – Meramaikan pameran Mining and Engineering (M&E) Indonesia 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 12 – 14 September, Pertamina Lubricants memperkenalkan berbagai pelumas khusus untuk mesin operasional, alat berat maupun kendaraan-kendaraan niaga yang digunakan di sektor pertambangan.

Produk-produk tersebut yaitu Turalik HE Series, Pertamina HD Coolent PG, Pertamina HD Coolent EG dan Meditran SX Ultra.

Hadirnya produk ini untuk menjawab tantangan industri pertambangan di Indonesia, dengan memberikan produk pelumas industri yang inovatif dan disesuaikan dengan perkembangan teknologi mesin terkini melalui penelitian, pengembangan dan pengujian produk yang ketat.

Turalik HE Series merupakan pelumas hidrolik kualitas premium yang diformulasikan dengan teknologi DYNAVIS® dari Evonik Industries. Pelumas ini terbukti dapat mencapai produktivitas peralatan serta efisiensi pompa dan bahan bakar lebih baik dari pelumas monograde.

Data pemakaian menunjukan bahwa pelumas ini dapat meningkatkan produktivitas hingga 9,4%, yang juga berarti penghematan penggunaan bahan bakar.

Baca juga:  Diskon Menggiurkan Tiap Pembelian Oli Enduro di IMOS

Turalik HE dapat membantu meningkatkan produktivitas peralatan serta efisiensi pompa dan bahan bakar, karena memiliki sifat anti keausan untuk memperpanjang masa pakai peralatan.

Hal ini disebabkan stabilitas yang tinggi terhadap oksidasi, meminimalkan kerusakan pelumas, pengentalan dan terbentuknya deposit dan sludge. Selain itu, Turalik HE dapat memberikan perlindungan terhadap varnish, rust, dan korosi untuk menghasilkan performa hidrolik yang optimum dan sistem yang lebih bersih.

Sementara Pertamina HD Coolent PG, Pertamina HD Coolent EG, serta Meditran SX Ultra diperuntukan untuk menunjang kinerja transportasi di industri ini.

Pertamina HD Coolent PG dan Pertamina HD Coolent EG dirancang melindungi mesin atau komponen mobil, truk, bis dan alat berat (yang terbuat dari berbagai logam seperti ferrous, copper solder, brass, steel cast iron, aluminium) terhadap kerusakan akibat korosi.

Produk ini berisi campuran inhibitor yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terhadap korosi pada radiator, cylinder blocks/heads dan pompa air, mencegah pengerakan dan terbentuknya foaming.

Baca juga:  Penjualan Produk Pikap Tata Masih Dominan

Sedangkan Meditran SX Ultra adalah pelumas bagi truk berat bermesin diesel. Pelumas ini cocok bagi mesin diesel berteknologi Exhaust Gas Recirculation (EGR), atau truk berat bermesin diesel yang menggunakan bahan bakar dengan kandungan sulfur menengah maupun rendah, baik untuk aplikasi high-way maupun off-highway. [dp/MTH]