Rayakan Ultah ke-11 Tahun, TeRuCi Santuni Anak-Anak Jalanan

DCIM100MEDIADJI_0064.JPG

SURABAYA (DP) – Libur akhir pekan lalu dimanfaatkan komunitas yang berisikan para pemilik Toyota Rush dan Daihatsu Terios untuk menggelar hari jadinya yang ke-11, di Kota Pahlawan Surabaya.

Pada peringatan hari istimewa tersebut komunitas dibawah bendera TeRuCi ini mengajak anak-anak jalanan binaan Pemerintah Kota Surabaya, SSCS (Save Street Child Surabaya) untuk merayakan bersama.

Diawali dengan sarapan pagi bersama anak jalanan SSCS, acara dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di Bukit Jeddih Madura, bekas tambang kapur atau yang sering dikenal dengan ‘Jeddih Hill Madura’.

Puncak acara yang digelar di Verwood Hotel yang dihadiri tidak kurang dari 350 PM (Premium Member) beserta keluarga dari 30 chapter, dan undangan dari beberapa klub/komunitas otomotif di Surabaya.

Pada momen itu diserahkan donasi santunan untuk anak-anak jalanan. “TeRuCI harus memberikan manfaat dan menjadi komunitas positif di Surabaya dan masyarakat luas,” ujar KumPus (Kumendan Pusat) Budi Sunarto, dalam siaran resminya, Kamis (13/9).

Baca juga:  Lini Produk Toyota Dirancang Aman dan Nyaman

Turut hadir dalam acara itu Kompol Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K, M.H, yang menyarakan kepada para member TeRuCi untuk tetap taat pada aturan berlalu lintas saat berkendara. Hal ini tentunya sejalan dengan imbauan pada PM untuk selalu smart driving.

Acara juga diisi dengan penyuluhan tentang pentingnya menjauhi narkoba, yang disampaikan oleh Drs. Moch. Satriyono Kepala Seksi Pencegahan Bidang P2M BNNP Jawa Timur.

“Saat ini narkoba sudah menyebar ke berbagai elemen masyarakat, oleh karena itu jadikan komunitas anti narkoba dan jadi pelopor anti narkoba,” pesan Satriyono.

Acara diramaikan juga dengan Tari Remo, tarian adat Jawa Timur, yang dibawakan para penari cilik. Kesan mendalam dari perayaan 11 tahun HUT TeRuCi ditutup dengan pembagian doorprize dari berbagai sponsor. [dp/MTH]