12 APM Motor Unjuk Teknologi di IMOS 2018

Lebih dari 60 peserta bakal meramaikan pameran industri otomotif roda dua ini.

JAKARTA (DP) – Pameran industri roda dua Tanah Air, Indonesia Motorcycle Show (IMOS), bakal digelar kembali tahun ini. Even dua tahunan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) ini dijadwalkan berlangsung pada 31 Oktober – 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

IMOS tahun ini terbilang makin meriah dengan terlibatnya para pemain roda dua dan industri pendukung. Tercatat 60 merek dari berbagai kategori produk telah menyatakan keikutsertaannya di ajang tersebut.

Menempati area seluas 10.500 m2, tema ‘Indonesia Future Technology’ yang diusung menjanjikan bakal menampilkan sejumlah terobosan teknologi dan industri kendaraan roda dua.

“Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” ungkap Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

Loman juga berharap IMOS 2018 bisa menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif. Dengan pasar yang terus bertumbuh, peluang untuk menyerap tenaga kerja juga akan semakin besar.

Baca juga:  Perkenalkan Vespa Elettrica, Skuter Listrik 'Berotak' Pintar

“Selain menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan pajak, kontribusi positif industri sepeda motor juga semakin besar sejalan dengan peningkatan ekspor sepeda motor ke manca negara.”

Didukung penuh FIFGroup, pameran IMOS 2018 kali ini diikuti para pemain roda dua anggota AISI dan diluar dari asosiasi itu. Diantaranya Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS. Sementara merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

Produk pendukung otomotif juga ambil bagian, mulai dari Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet dan merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan riding equipment. [dp/MTH]