Haridarma TTI, Tim Pabrikan Tak Terkalahkan


SENTUL (DP) – Haridarma Manopo berhasil meraih kemenangan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Championship 1600 Max (ITCC), pada Indonesian Sentul of Motorsport (ISSOM) seri ke-5 2018, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, akhir pekan (23/9) lalu.

Kemenangan ini semakin menguatkan Toyota Team Indonesia (TTI) sebagai tim pabrikan menguasai di Kejurnas ITCC dengan mengalahkan tim pabrikan lainnya Honda Racing Indonesia.

Haridarma berhasil mengukuhkan waktu tercepat 22 menit 31 detik dalam 12 putaran penuh. Sedangkan posisi kedua diraih oleh Alvin Bahar dari tim Honda Racing indonesia dengan selisih waktu tipis 0,53 detik.

Persaingan sengit terjadi antara dua pebalap senior di lintasan siang itu. Awalnya Alvin berhasil start bagus dengan memimpin dua lap awal. Tetapi memasuki lap-3 Haridarma mulai meneror Alvin dibelakang dan berhasil over take di tikungan.

Alvin pun tidak menyerah, Ia menempel terus Haridarma hingga lap terakhir dan berharap pebalap TTI tersebut melakukan kesalahan sendiri.

Baca juga:  GIIAS Makassar 2018 Siap Dibuka Besok

Tetapi sayang, Haridarma dengan mobilnya Toyota Yaris berada di puncak performa serta melakukan racing line terbaik sama sekali tidak melakukan kesalahan di setiap tikungan Sirkuit Sentul.

“Saat kualifikasi Alvin mencatatkan waktu terbaik dan mobilnya Honda Jazz dalam kondisi terbaik. Saat race Alvin berhasil memimpin di lap awal, dan saya menempel di belakang menunggu kesalahan Alvin. Seketika Alvin melakukan kesalahan di tikungan saya ambil alih pimpinan, disitulah keuntungan saya,”jelas Haridarma.

Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pebalap TTI lainnya Demas Agil, yang saat ini harus puas finish di belakang Alvin. Pada seri keempat lalu, Demas berhasil menjadi juara pertama dan merupakan pencapaian terbaik di Kejuaraan ITCC 1600max. [dp/Mpp]