DDC 2018 Sukses Merangkul 366 Unit Modifikasi Daihatsu


PALANGKARAYA (DP) – Akhir pekan lalu, menjadi pertaruhan sengit antar modifikator mobil di seantero Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Mereka saling beradu ide kreativitas dalam mengubah tampilan mobil, yang tertuang dalam ajang Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2018.

DDC sendiri diklaim menjadi ajang kompetisi mobil khusus keluaran Daihatsu dengan ‘aroma’ yang berbeda dibandingan even serupa. Sebab, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku penggagas acara sedikit menuntut para generasi muda untuk menuangkan kreativitasnya.

Berlangsung di Gedung Koni, Palangkaraya, 22-23 September lalu, kontes ini menjadi gelaran ke 12 dari 16 kota yang dijadwalkan sepanjang tahun ini. Hingga kini, total 366 unit modifikasi mobil Daihatsu turut berpartisipasi di ajang tersebut.

Terdiri dari 106 unit GranMax dan Luxio, 76 unit Xenia, 71 unit Ayla, 44 unit Sirion, 7 unit Sigra, 6 unit Terios, dan 54 unit Daihatsu lainnya seperti Hi-Max, Feroza, Taruna, Taft, Zebra, dan Delta.

Baca juga:  Daihatsu Bidik Atlit Bulutangkis Kota Anging Mammiri

Fokus penilaian para juri tetap memperhatikan berbagai aspek, yaitu unsur keamanan dan kenyamanan pengendara. Delapan aspek penilaian meliputi overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Selama babak Penyisihan, Juri memilih peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) di setiap kota penyelenggara, serta ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Setelah Palangkaraya, kontes ini bakal menantang para modifikator di Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta.

“Selain sebagai wadah kreativitas para modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan berbagai aspek. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, dalam siaran resminya, Selasa (25/9). [dp/MTH]