Inilah ke-10 ‘Agen’ Keselamatan di Jalan Raya

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, mengumumkan 10 Finalis SCA 2018 di Graha Adira.

JAKARTA (DP) – Akhirnya, Adira Insurance telah menentukan 10 finalis ajang Safety Campaign Award (SCA) 2018. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada para bikers yang aktif menyuarakan kampanye keselamatan berkendara di jalan, di Graha Adira, Sabtu (22/09) lalu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely!, yang bertujuan untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, mengklaim pada penyelenggaraan kelima kalinya ini para bikers dari komunitas atau klub motor cukup antusias mengikuti program ini.

“Total yang mendaftar sebanyak 120 peserta dengan berbagai ide dan inovasi mereka dalam menyuarakan kampanye tersebut dan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar,” ujar Tanny, dalam siaran resminya, Selasa (25/9).

Dia pun berharap melalui SCA, ini semakin banyak para bikers dan juga lapisan masyarakat lainnya, terus aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan.

Baca juga:  Sstt...Honda Sudah Ancang-ancang Kembangkan Mobil Listrik

Tidak hanya itu, tujuan diselenggaranya SCA ialah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Ke 10 finalis SCA ini nantinya akan didampingi oleh mentor-mentor untuk mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal. Tahap akhir adalah presentasi di depan dewan juri, yang diketuai Edo Rusdyanto.

“Peserta SCA setiap tahunnya meningkat, itu artinya semakin banyak pula yang peduli akan pentingnya keselamatan di jalan. Dan kami masih terus konsisten untuk mengajak komunitas motor dikarenan mereka adalah komunitas dengan semangat solidaritas yang cukup kuat dan selalu menyebarluaskan virus road safety saat berkendara,” ungkap Tanny.

“Para finalis merupakan komunitas sepeda motor baru yang mengikuti ajang ini. Itu artinya pesan dari Adira Insurance untuk mengajak komunitas motor mengikuti ajang ini telah berhasil,” pungkas Edo. [dp/MTH]

Baca juga:  Pesanan Toyota New Avanza Sudah Capai 17.000 Unit

Berikut 10 finalis SCA 2018:
1. CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi
2. CBR Tangerang Club (CBR TAC)
3. GSX Community Nusantara
4. Independent Bikers Club (IBC)
5. Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (Koster)
6. KUTU Community
7. Suzuki Satria F 150 Club (SSFC) Region Depok
8. Sym Club Indonesia (SymCI)
9. Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi
10. Vixion Bekasi Club (VIXBEC)