Custom Bike Competition ‘Mendebut’ di IIMS Makassar


MAKASSAR (DP) – Rangkaian pameran industri otomotif yang digagas Dyandra Promosindo, Indonesia International Motor Show (IIMS) tinggal menyisakan dua kali penyelenggaraan, yaitu di Makassar dan Surabaya yang dijadwalkan dihelat pada 7-11 November mendatang.

Untuk di Makassar sendiri, pameran ini bakal dihelat di Celebes Convention Center, 10 – 14 Oktober nanti. Salah satu suguhan paling menarik yaitu hadirnya salah satu program terbaru yaitu IIMS Custom Bike Competition, pada IIMS Makassar ini menjadi debutnya.

Program ini merupakan kontes kustom roda 2 dengan skala nasional, dan terbagi dalam beberapa kelas yang dilombakan. Diantaranya Free for All, Caferacer, Chopper & Bobber, Tracker dan Choppy Cub.

Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS mengatakan, IIMS Makassar kali ini menjadi debut dari pelaksanaan Indonesian Custombike Expo & Championship. Berbagai modifikasi sepeda motor diyakininya bakal menjadi sajian menarik bagi pengunjung.

Baca juga:  'Duet' Mitsubishi Nissan Miripkah dengan Daihatsu Toyota?

“Masing-masing kelas bakal menunjukkan hasil karya terbaik dari para modifikator yang turut ambil bagian dalam kontes tersebut. Ini bakal jadi hiburan menarik bagi pengunjung selama lima hari berlangsungnya IIMS Makassar,” tutur Hendra, dalam siaran resminya, Selasa (25/9) lalu.

Pameran IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS Makassar 2018 dihelat untuk mewakili peserta dari wilayah Indonesia bagian timur. Sementara untuk IIMS Surabaya guna mewakili peserta dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan.

Pemenang pertama dari masing-masing kelas di kedua pameran tersebut akan didatangkan ke Jakarta untuk bertarung dengan peserta dari wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera di IIMS 2019 diajang Final Battle di JIExpo Kemayoran.

IIMS Makassar akan menggunakan lahan seluas 7.250 m2 dan dimeriahkan peserta dari kendaraan roda empat dan roda dua, serta berbagai peserta dari industri pendukung.

Tak hanya pameran kendaraan bermotor, juga beragam sajian untuk mengulik kearifan industri otomotif lokal. Hal itu dibuktikan dengan dipersiapkannya kembali berbagai program pendukung bagi para penikmat otomotif di Makassar dan sekitarnya.

Baca juga:  Wuling Cortez CT, Amunisi Turbo Penggedor Tahta Honda HR-V

Mulai dari Miss Motor Show Makassar, IIMS Makassar Award, IIMS Sketch Car Competition, IIMS Photo Rally Competition, IIMS Auto Contest, IIMS Custom Car Show, IIMS Bike Modification Contest, IIMS Sexy Car Wash, IIMS DJ Hunt, IIMS Live Builder, IIMS Blood Donation, IIMS Oto Vlog, dan IIMS Student Day.

Mandiri Tunas Finance menawarkan bunga 0% dengan tenor hingga 6-7 tahun.

Mandiri Tunas Finance kembali ‘menggawangi’ setiap transaksi yang terjadi, dengan menawarkan promo bunga 0%, serta tenor panjang hingga 6 sampai 7 tahun. Khusus untuk customer yang bertransaksi selama pameran mendapatkan berbagai keuntungan seperti free kartu kredit Bank Mandiri, merchandise menarik, undian berhadiah, serta jaminan same day approval.

“IIMS Makassar merupakan salah satu bentuk perluasan eksistensi IIMS, sehingga nantinya tak hanya akan menciptakan momen bersejarah baru, tapi juga akan bisa menjadi medium yang memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pecinta otomotif dan masyarakat umum,” tutup Hendra.

Baca juga:  Ini 5 Kesalahan Saat Mengoperasikan AC

Pengunjung bisa masuk area pameran hanya dengan membayar tiket masuk senilai 10 ribu rupiah. [dp/MTH]