One, Begitu Nama Hypercar Garapan Mercedes-AMG | dapurpacu.id

One, Begitu Nama Hypercar Garapan Mercedes-AMG


STUTTGART (DP) – Mercedes-Benz akhirnya memberi jawaban pasti soal nama hypercar terbaru yang terinspirasi dari mobil balap Formula 1, yakni Mercedes-AMG One.

Dengan demikian nama sebelumnya, yaitu Project One, sudah tak lagi disematkan pada mobil yang sarat dengan teknologi Formula 1 itu.

Prototipe One beberapa bulan lalu menjalani pengujian di jalan raya di Inggris untuk pertama kalinya. Sebelumnya, One versi tes hanya menjalani uji performa di lokasi pengujian yang dirahasiakan.

Dalam pernyataan tertulisnya, Mercedes menjelaskan arti nama One, yaitu sebagai pencapaian ambisi yang tertinggi di bidang otomotif. Ambisi itu akan diterjemahkan ke dalam upaya membawa teknologi hybrid Formula 1 ke jalan raya.

Mercedes-AMG One akan berada di posisi puncak dalam portofolio model kendaraan Mercedes-AMG dan mengacu pada namanya, One jelas akan menjadi model top-of-the-line.

Mercedes menyebutkan beberapa kehebatan yang dimiliki One, antara lain aerodinamika aktif, yang meliputi spakbor aktif dan dua sayap belakang aktif, dan beberapa kecanggihan lainnya.

Sebagai titisan mobil balap Formula 1, One juga memiliki knalpot yang menghasilkan suara menggelegar ala jet darat.

Untuk dapur pacunya menggabungkan mesin konvensional dan teknologi hybrid yang menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 hp.

Mercedes menargetkan mulai mengirimkan One kepada konsumen paling cepat pada akhir 2019. [dp/TGH]