Suzuki Jadikan Jabar Sebagai Lumbung Penjualan

PT SIS kembali membuka dealer terbarunya di Cirebon, Jawa Barat.

CIREBON (DP) – Pulau Jawa terus menjadi incaran para pabrikan mobil guna dijadikan sebagai lumbung terbesar penjualan lini produknya. Tak terkecuali Suzuki yang kembali memperkuat jaringannya di wilayah tersebut.

Usai membuka dealer di daerah Pati, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meresmikan dealer terbarunya yang berlokasi di Cirebon, Jawa Barat, 27 September lalu.

Dibawah manajemen Cinta Damai Group, outlet Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) diharapkan mampu menyumbangkan pundi-pundi penjualan Suzuki di area tersebut. Sejatinya, outlet ini adalah relokasi dari tempat semula di Jl. Ir. H. Juanda, Kedawung, Cirebon.

4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya mengaku bahwa sejauh ini Kota Cirebon merupakan kota strategis dan sangat berpotensi karena menjadi pergerakan transportasi antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Dengan relokasi yang tentunya punya area lebih luas dan didukung beragam fasilitas, diharapkan mampu mengakomodir seluruh kebutuhan konsumen pada layanan purna jual Suzuki,” tutur Surya, dalam siaran resminya.

Baca juga:  All New Ertiga Sempurna Melindungi Si Kecil

Surya menambahkan, sejauh ini PT CDPB selalu meraih hasil positif setiap tahunnya, seperti pada periode Januari – Agustus 2018, yang berhasil meraih market share sebesar 8,4% di area Jawa Barat.

Dilengkapi layanan 3S (Sales, Service, dan Sparepart), outlet CDPB ini menempati area seluas 3.800 m2 dengan luas bangunan 2.500 m2 di Jl. Brigjen Dharsono No. 18 By Pass Cirebon.

Outlet dua lantai ini terdiri dari showroom, area bengkel, serta area waiting lounge. Area workshop dilengkapi 14 stall yang memiliki dua unit scissor lift, dua stall pengering, satu stall spooring, dua stall perbaikan berat, dua stall perbaikan ringan, dan dua stall PDI (pre-delivery inspection).

Dengan kelengkapan tersebut, outlet ini diklaim mampu menampung mobil konsumen yang melakukan servis hingga 390 unit per bulan.

Selain itu, disediakan juga fasilitas arena bermain anak, snack corner, smoking room, free Wi-Fi, full air conditioner, dan fasilitas lainnya untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan saat menunggu servis mobil.

Baca juga:  Suzuki Hadirkan Permainan Seru Buat Bikers

“Kami berharap outlet terbaru ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan setia Suzuki di Cirebon,” tutup Setiawan. [dp/MTH]