1 Heart & 1 Soul Jadi Tema HUT UCCI yang Perdana

UCCI merayakan hari jadinya yang pertama.

JAKARTA (DP) – Bulan September menjadi momen spesial untuk Universal Car Community Indonesia (UCCI). Pasalnya, tepat 1 tahun lalu UCCI resmi terbentuk yaitu pada 21 September 2017. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, mereka berkumpul di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (29/9) lalu.

Seluruh anggota UCCI yang tersebar di Jabodetabek, Sumedang, Kuningan, Bandung, Subang dan Cilegon, dan perwakilan dari anggota UCCI di 24 Kota/Kabupaten di Indonesia, merayakan hari jadinya yang pertama itu.

Beri sebagai Ketua Pelaksana HUT pertama UCCI mengatakan bahwa di usia UCCI yang masih sangat muda ini memang belum ada apa-apanya dibandingkan komunitas roda 4 lainnya yang telah cukup lama berdiri.

“Namun kami cukup bangga dengan perkembangan UCCI, di mana dengan usia yang baru 1 tahun ini anggota UCCI sudah tersebar di 24 Kota/Kabupaten, mulai dari Sumatera hingga Sulawesi yang terbagi menjadi 7 Region dan Chapter,” ujar Beri dalam siaran resminya, Senin (1/10) lalu.

Baca juga:  Semarak 6 Tahun Toyota Avanza Club Indonesia

Dalam tubuh UCCI sendiri, pengurus tidak serta merta mengejar jumlah anggota, namun seiring berjalannya waktu pertambahan jumlah anggota dan perkembangan jumlah Chapter/Region UCCI benar-benar di luar dugaan barisan pengurusnya.

Richard Lolong memotong kue sebagai seremoni langkah kedepan UCCI.

Ketua Umum UCCI, Richard Lolong mengaku Setiap saat ada saja calon anggota baru yang menyatakan ingin bergabung. Sebagai informasi, UCCI merupakan komunitas mobil yang tidak membatasi satu merek saja.

“Alasan mereka tidak mengenai merk dan tipe mobil tertentu, yang penting mengedepankan persaudaraan antar sesama klub dan komunitas mobil di Indonesia dan semua informasi itu banyak yang berasal dari mulut ke mulut,” imbuh Richard.

Dia menambahkan menjalin persaudaraan dalam sebuah komunitas tidak harus selalu memiliki jenis kendaraan yang sama. Menurutnya, kesamaan hobi dalam berorganisasi dan hobi pada mobil sudah cukup bagi UCCI untuk menjadi sebuah keluarga, dan hal ini sudah dibuktikan oleh UCCI dalam kurun waktu setahun belakangan ini.

Baca juga:  AXIC Gelar Kopdar Akbar Lintas Chapter di Kota Semarang

“Kami menjadi besar bukan karena persamaan namun kami besar karena sebuah perbedaan,” tutup Richard di sela-sela keseruan perayaan HUT ke-1 UCCI. [dp/MTH]