Avanza Masih Tetap Menjadi Tulang Punggung Toyota

Penampilan Toyota Avanza di GIIAS 2018 dengan balutan adventure.

JAKARTA (DP) – Meski tak lagi menduduki posisi puncak penjualan low MPV di Indonesia, Avanza masih menjadi salah satu andalan Toyota Astra Motor (TAM).

Selama September 2018, mobil sejuta umat ini masih tetap menjadi pilihan konsumen dan berhasil meraih penjualan 6.151 unit, tertinggi dibanding model-model Toyota lainnya.

Di urutan berikutnya ada Low SUV New Rush yang mencatat penjualan 5.797 unit. Disusul Kijang Innova, pada September lalu terjual sebanyak 5.177 unit.

Model lainnya, yang termasuk menjadi andalan Toyota,  adalah LCGC 7 seater Toyota Calya dengan penjualan 4.819 unit dan Agya sebanyak 2.437 unit. Adapun SUV Toyota Fortuner selama bulan September lalu mampu mencatat penjualan 2.154 unit.

Bila di total dari seluruh model yang ada, Toyota Astra Motor masih menjadi pabrikan dengan penjualan terbanyak di Indonesia, Selama September 2018, Whole Sales  group Astra ini mencapai angka 29.983 unit.

Baca juga:  Ekspor Mobil CBU Made in Indonesia ke Australia Berpotensi Meningkat

Angka ini sebenarnya turun dibandingkan Agustus 2018 yang berada di 31.149 unit. Sedangkan total penjualan Toyota selama Januari-September mencapai angka 258.583 unit.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan penerimaan konsumen terhadap produk-produk Toyota hingga saat ini masih cukup tinggi.

“Hal ini terlihat dari angka penjualan bulan September yang mencapai 29.983 unit,” pungkasnya dalam siaran pers yang diterima redaksi, kemarin. [Dp/Gtm]