Upaya Amandio Pertahankan Supremasi Raja Drifting Nasional

Kejurnas Drift seri ketiga digelar di Landasan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, 6-7 Oktober 2018.

SUBANG (DP) – Landasan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, bakal menjadi saksi ketangguhan para pedrifter nasional dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) drifting, yang digelar Sabtu dan Minggu (6-7/10) ini.

Memasuki putaran ketiga ini juga menjadi ajang pembuktian Emmanuelle Amandio apakah masih memiliki taji, usai pada dua seri sebelumnya belum bisa menunjukkan aksi-aksi terbaiknya sehingga harus kalah dari para pesaingnya.

Dalam kejurnas ini, Intersport juga ‘membubuhkan’ kejuaraan Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift putaran keempat, setelah sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak tiga kali di Pondok Cabe, Purwokerto, dan Tangerang.

Sebagai pelaksana, Intersport mengemas kejuaraan tersebut menjadi sebuah kompetisi yang sangat bergengsi dan menghibur. Juri-juri internasional pun didatangkan guna meningkatkan kualitas drifting para peserta.

Hal ini dilakukan sebagai langkah persiapan mereka untuk menghadapi drifter internasional di akhir tahun 2018 nanti, khususnya kemampuan dan ketangguhan para drifter di Indonesia.

Baca juga:  Duet Srikandi Ini Siap Debut di Banteng Motorsport Sprint Rally

Juri yang dihadirkan diantaranya Atsushi Taniguchi yang merupakan drifter internasional asal Jepang, Tengku Djan yang di juluki ‘prince of Drift’ asal Malaysia, serta juri senior Wan Bro asal Malaysia.

Puluhan drifter nasional telah masuk dalam daftar sebagai peserta Kejurnas Drift dan Battle Drift kali ini. Mereka akan bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

Sedikit mengulas tentang Kejurnas Drift di putaran sebelumnya yang telah diselenggarakan pada Jumat-Sabtu (20-21/7) di Skadron21, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, di mana drifter asal Bandung, M Irdham berhasil menjadi juara pertama di kelas umum, setelah berduel sengit di babak final bersama drifter Valentino Ratulangi.

Bagi Irdham, Valen adalah lawan terberatnya. Drifter asal bandung ini masih tidak menyangka bisa menjadi pemenang di Intersport World Stage Qualifier 1st Round & Kejurnas Drift 2018 putaran kedua.

Baca juga:  Mulai Kemarin, MRT Jakarta Uji Coba Angkut Penumpang

Sementara di Kejurnas Drift putaran pertama, khalayak seolah dikejutkan oleh kemenangan Alinka Hardianti yang berhasil menggeser tahta seorang Amandio sebagai juara umum di ajang tersebut.

Bahkan, di kejurnas putaran kedua, lagi-lagi Amandio harus lengser karena kekalahannya di top 4 kelas umum saat bertanding dengan Valentino. Kira-kira siapakah yang berhasil menjadi juara di Kejurnas Drift putaran ketiga akhir pekan ini? [dp/MTH]