Begini Cara Menguak Rahasia Toyota Supra 2020


MUNICH (DP) – Meski sudah ramai diperbincangkan, tapi tak banyak yang tahu detail dari Toyota Supra model 2020. Tapi sepertinya rahasia soal Supra tak bisa terus ditutup-tutupi setelah dirilisnya katalog komponen BMW secara online di laman RealOEM.com.

Mungkin Anda heran kenapa untuk menguak rahasia Toyota Supra harus masuk ke katalog sukucadang BMW? Alasannya adalah Toyota Supra dikembangkan bersama BMW, dan kembaran Supra versi BMW adalah Z4 model terbaru. Jadi, dengan mengetahui komponen yang diusung Z4, dengan sendirinya menguak lebih dalam jeroan Supra.

Dalam katalog itu terungkap bahwa new Supra akan memiliki tiga pilihan desain velg berbeda, dua opsi tempat duduk, tuas persneling, setir, lampu utama, lampu belakang dan banyak lagi yang lainnya.

Menariknya lagi, katalog tersebut juga memberikan gambaran tentang tiga pilihan mesin yang berbeda untuk pasar Eropa.

Terdapat dua versi mesin entry-level 2.0-liter turbocharged model, yang pada BMW diberi kode ’20i’ dan ’30i’. Sedangkan untuk model dengan kode mesin ’40i’, adalah mesin 6 silinder segaris turbocharged B58. Mesin ini diperkirakan dapat menyemburkan tenaga sekitar 340 hp pada Supra.

Baca juga:  BMW C400GT Meluncur di BMW Motorrad Days 2019

Untuk transmisinya, pada katalog itu hanya menampilkan sistem pemindah gigi otomatis 8 percepatan.

Jika Anda masih penasaran, coba klik tautan ini, http://www.realoem.com/bmw/enUS/partgrp?id=DB42-EUR—J29-BMW-Supra+40i. [dp/TGH]