Keren! SMK Ini Punya Tim Balap yang Siap Jadi Juara

Salah satu SMK binaan Wahana ini punya skill mumpuni di ajang balap.

JAKARTA (DP) – Siapa sangka salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan main dealer sepeda motor Honda di Jakarta Tangerang ini, punya kemampuan luar biasa di dunia balap.

Dengan nama tim SMK Teladan Wahana Honda Racing Team, salah satu sekolah dari 53 SMK yang jadi binaan Wahana di Jakarta Tangerang kini miliki tim balap. Seluruh awak tim balap merupakan siswa SMK teladan mulai dari pebalap hingga mekanik.

SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) ini menjadi sekolah yang pertama memiliki tim balap dengan bimbingan langsung tim Technical Service Function (TSF) Wahana.

Atas dasar kemampuan inilah, PT Wahana Makmur Sejati patut kiranya memberikan dukungan penuh, selain tentunya sebagai SMK binaan juga mendapatkan support berupa pembangunan Laboratorium Honda.

“Antusias, ketika kami mengetahui SMK ini tengah membangun tim balap motor, kami memberikan dukungan serta bimbingan seperti kemampuan dalam men-setup motor,“ jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Hadirkan Dua Produk Baru, Wahana Yakin Dominasi Segmen Sport

Meski baru terbentuk, tim dengan pebalap M. Alfarizi ini mampu menunjukkan potensi yang positif. Even balap di Sirkuit Sentul Karting akhir September lalu menjadi bukti kepiawaian Alfarizi yang meraih podium tiga di kategori non 150 cc.

Terkait tim mekanik balapnya sendiri merupakan siswa-siswa yang saat ini duduk di kelas 3 SMK yang telah memiliki cukup pengetahuan untuk teknologi motor.

“Jika tim mampu solid dan tunjukkan perkembangan, Wahana akan berikan dukungan untuk tim balap dari SMK binaan ini. Pengetahuan mesin yang baik dibangku sekolah akan diadaptasi dan modifikasi di balap motor,” tutup Taryudin. [dp/MTH]