Toyota Supra 2020 Sudah Bisa Dipesan Lho!


LONDON (DP) – Meski belum banyak yang tahu mengenai spesifikasi lengkap dan tampang aslinya tanpa stiker kamuflase, tapi ternyata Toyota sudah mulai membuka pemesanan untuk model sport Supra model 2020.

Tapi tak semua dealer Toyota yang membuka daftar inden dan pemesanan untuk Supra, melainkan baru Toyota Inggris yang melakukannya guna memanjakan para penyuka kecepatan di Negeri Ratu Elizabeth. Artinya, konsumen Inggris akan menjadi yang pertama di dunia yang mencicipi performa ‘kembaran’ BMW Z4 tersebut. Adapaun pemesanan Toyota Supra di Inggris sudah dibuka sejak awal pekan ini.

Tak dimungkiri, gembar-gembor seputar Supra anyar ini telah menggugah adrenalin para penikmat kecepatan, khususnya mereka yang suka dengan performa mobil sport penggerak roda belakang dan juga mereka yang sudah tahu tentang kiprah model legendaris itu sebelum dimatikan pada era 1990-an.

Prototipe Toyota Supra sebenarnya sudah mulai ‘menggoda’ publik lewat penampilannya di ajang Geneva Motor Show tahun ini dan di gelaran Goodwood Festival of Speed. Bahkan beberapa media juga sudah memberikan review mengenai performa Supra 2020, meski masih sebatas model prototipe.

Baca juga:  Sukseskan IIMS 2019, Dyandra Promosindo Roadshow ke Berbagai Daerah

“New Toyota Supra adalah mobil sport murni dengan daya pikat tinggi bagi konsumen yang mendambakan pengalaman berkendara dan eksklusivitas. Dengan persediaan yang terbatas, kami ingin memberikan kesempatan pertama bagi konsumen yang ingin mendapatkan mobil ini,” kata Andrew Cullis, Toyota GB Marketing Director, dalam keterangan tertulisnya

Toyota Inggris hanya menyediakan 300 unit Supra dan baru bisa diboyong ke garasi pembeli pada 2019. Bagi konsumen yang berminat dapat melakukan pemesanan online melalui website Toyota Inggris, atau laman web Toyota di masing-masing area di Inggris dengan menggunakan aplikasi My Toyota.

Untuk melakukan pemesanan, konsumen harus mengisi data pribadi dan membayar deposit sebesar £1.000, yang dapat dikembalikan jika konsumen membatalkan pemesanan. Ketika seluruh unit terpesan, Toyota akan membuatkan daftar tunggu untuk mengurutkan siapa konsumen pertama yang mendapatkan unit dan seterusnya.

Untuk harga Supra 2020 memang belum diumumkan, tapi Toyota segera mengumumkannya, termasuk spesifikasinya, melalui laman resmi www.toyota.co.uk.

Baca juga:  Lini Produk Sport Honda Bius Konsumen di Jawa Barat

Toyota all-new Supra akan mewarisi tradisi dari pendahulunya, seperti mesin depan dan penggerak roda belakang. Tenaga yang disemburkan dari mesin 6 silinder segaris mencapai sekitar 300bhp, dan sasis rigid dengan titik bobot rendah menjanjikan pengendalian dan pengemudian yang mantap. [dp/TGH]