Pertarungan Berbeda Khabib dan McGregor, The Eagle Kalah Total

Foto: Carbuzz

JAKARTA (DP) – Dapat dikatakan pandangan mata dunia tengah terus memantau perkembangan selanjutnya dari pertarungan Khabib Nurmagomedov melawan Conor Anthony McGregor akhir pekan lalu. Pertarungan keduanya pada laga Ultimate Fighting Championship (UFC) terbilang menjadi perseteruan paling fenomenal abad ini.

‘Kuncian’ pada leher (headlock) yang dilakukan The Eagle, julukan pria kelahiran Tsumadinsky District, Rusia, ini seperti membuyarkan impian sementara McGregor, sekaligus memperpanjang rekor kekalahan petarung bebas kelas ringan asal Irlandia tersebut.

Namun, sejatinya, ada ‘peperangan’ yang tak kalah seru dan menarik dari keduanya di luar ring oktagonal, Las Vegas. Pertarungan kali ini ada di dalam garasi mereka masing-masing.

Layaknya olahragawan yang telah bergelimang kekayaan, hasil dari pundi-pundi pertarungannya pun menghasilkan sesuatu sesuai hasrat lahiriahnya.

Foto: Carbuzz

Seperti dilansir dari Carbuzz, kehidupan Connor McGregor terus bermandikan dolar plus kendaraan mewah. Sepanjang karirnya di UFC, McGregor mampu meraih dua gelar juara dunia secara bersamaan, yakni di kelas featherweight pada 2015 dan lightweight pada 2016 (sekarang dipegang Khabib).

Meski begitu, sebelum pertarungan ‘berbau’ kontroversi dengan Khabib, dua gelar tersebut harus lepas dari tangannya dengan alasan absennya McGregor berlaga MMA di UFC selama dua tahun.

McGregor memanfaatkan masa ‘libur’ dua tahunnya untuk menjajal sesuatu yang baru dalam karirnya di ring UFC yakni bertinju. Floyd Mayweather menjadi musuh perdananya pada 2017.

Forbes.com menuturkan hasil dari pertarungan tersebut, kekayaan McGregor makin bertambah sebanyak US$ 85 juta atau sekitar Rp 1,29 triliun. Disisi lain, McGregor jadi atlet nomor 4 dunia dengan bayaran termahal saat ini.

Pendapatannya ditaksir mencapai US$ 99 juta (Rp 1,5 triliun), termasuk biaya sponsor US$ 14 juta (Rp 213 miliar). Mayweather sendiri nomor satu, diikuti Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.

Foto: Carbuzz

Dengan kekayaan tersebut wajar saja garasi McGregor disesaki koleksi mobil-mobil ‘wah’. Diantaranya Lamborghini Aventador Roadster dan Huracan Avio yang merupakan edisi terbatas hanya 250 unit yang diproduksi.

Lainnya ada Rolls-Royce Ghost yang dilengkapi stiker wajah McGregor bertuliskan ‘Notorious’ di bagian bodi samping, BMW i8, McLaren 12C, Cadillac Escallade dan DeLorean DMC 12.

Khusus mobil yang disebutkan terakhir merupakan sang ikonik dari film Back to the Future. Mobil lawas racikan DeLorean Motor Company yang diproduksi antara 1981 hingga 1983, ini sama sekali tidak dilabur cat pada bodi stainless steel-nya.

Mobil Rakyat

Tidak seperti McGregor, Khabib tergolong sebagai sosok yang tertutup dan tidak terlalu royal untuk mengumbar kehidupannya di media sosial. Bisa jadi koleksi tunggangan ada yang dirahasiakan dan tidak diketahui orang-orang kebanyakan.

Foto: Carbuzz

Justru dirinya lebih banyak mengunduh tentang hewan peliharaannya ketimbang yang berbau otomotif. Andai pun Khabib memposting sesuatu terkait dengan mobil, itu juga milik orang lain dan bukan milik pribadinya sendiri.

Namun, Carbuzz ternyata berhasil menghimpun beberapa kendaraan milik Khabib. Setidaknya ada lima yang berhasil ‘dikorek’. Kita mulai dari Mercedes AMG GT. Sedan yang ditaksir seharga Rp 3 miliar ini merupakan hadiah dari seorang milyader dari Rusia bernama Ziyavudin Magomedov usai karir Khabib melonjak.

Sayangnya, mobil itu ditabrak oleh salah satu teman Khabib, dan saat kejadian tersebut terjadi di Dagestan, dirinya tengah berada di California. Mobil bermesin V8 4000 cc Twin Turbo dengan tenaga 469 hp itu ringsek di bagian depan.

Lalu ada Ferrari California, BMW 6 Series dan Land Cruiser 200 Series. Mobil pertama Khabib diketahui adalah sedan Lada Priora, usai dirinya memperoleh SIM. Mobil ‘sejuta umat’ di Negeri Beruang Putih ini diklaim dibanderol dengan harga terjangkau.

Foto: Carbuzz

Lada Priora dibekali mesin 4 silinder dan tersedia dalam dua tipe mesin yaitu 1,6-liter dan 1,8-liter. Mobil ini tidak lama bermukim di garasinya, karena dijual untuk membiayai karirnya di MMA.

Mercedes-Benz W124 300 E menjadi mobil keduanya. Menggunakan sedan lansiran Jerman ini ibarat bumi dan langit saat dirinya memiliki Lada Priora. Didukung mesin enam silinder berkapasitas 3,0-liter, Khabib begitu bangga kala mengendarai.

Lontaran tenaga 177 tenaga kuda yang dihasilkan sangat jauh berbeda dengan mobil pertamanya yang hanya mampu memuntahkan tenaga maksimal 98 hp. [dp/MTH]