KTB Sediakan ‘Bengkel Resmi’ di Tengah Perkebunan Sawit di Ketapang


KETAPANG (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop di area perkebunan kelapa sawit milik Cargill Poliplant Group di Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (11/10) kemarin.

Fleet workshop pertama ini digagas penuh oleh pihak KTB dan dealer PT Gemilang Berlian Indah, bersama dengan Cargill Poliplant Group selaku konsumen fleet yang memiliki lebih dari 300 unit Mitsubishi Fuso sebagai kendaraan operasional pengangkut sawit.

Pembukaan fasilitas tersebut dalam rangka meminimalisir waktu terbuang (down time) dari armada yang beroperasi di salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia ini.

Sales & Marketing Director KTB, Duljatmono mengatakan kerja sama ini bermula dari kebutuhan akan kemudahan perawatan, perbaikan, serta ketersediaan suku cadang di tengah perkebunan sawit seluas 51.000 hektar yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

“Kami menyadari betul bahwa purna jual menjadi komponen penting dalam keberlangsungan bisnis. Kami memberi solusi ke konsumen untuk minimalkan proses perbaikan menuju bengkel yang memakan waktu,” ujar Duljatmono, dalam siaran resminya, Jumat (12/10).

Baca juga:  Fighter Chassis Panjang Kejutkan GIIAS Makassar

Adapun fasilitas yang ada di 2S Fleet Workshop ini sesuai standar di bengkel resmi, terdiri dari stall-stall perbaikan, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, dan ruang-ruang pelatihan.

Nantinya, workshop ini akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet, sedangkan KTB dan dealer akan mendukung melalui pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta konsinyasi suku cadang dimana dealer secara rutin akan memasok suku cadang yang dibutuhkan.

“Diharapkan fasilitas ini dapat meningkatkan produktivitas dari Cargill Poliplant Group dalam memenuhi kebutuhan kelapa sawit yang sedang meningkat. Sektor perkebunan terutama kelapa sawit menjadi pendorong pertumbuhan Mitsubishi Fuso sejak tahun lalu,” pungkasnya. [dp/MTH]