Motorbaik ‘Tebar’ Kebaikan di Kaki Gunung Rinjani

Gerakan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok meresmikan taman bacaan Kita Indonesia.

LOMBOK (DP) – Para pemotor di Motorbaik telah menjadwalkan untuk ‘menebar’ kebaikan lewat Gerakan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok. Selain itu, ke 14 Baikers, sebutan mereka yang mayoritas dari kalangan public figure ini juga mengampanyekan untuk berkendara santun.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama 6 enam hari (13-18 Oktober), dan para Baikers dibantu oleh komunitas Berugak Lombok kumpulan kawula muda Lombok yang bergerak di bidang sosial, terutama pendidikan.

Selain itu, misi ‘suci’ lain yang diemban Ananda Omesh dkk yaitu mengangkat kembali dunia pariwisatanya yang sempat terkena dampak dari bencana gempa bumi pada Agustus lalu.

Seperti halnya saat meresmikan perpustakaan atau taman bacaan yang diberi nama Kita Indonesia adalah hasil sumbangan dari Riders Association of Triumph (RAT) di Dusun Pengembuk Desa Tanjung KLU, Selasa (15/10) lalu.

Bekerja sama dengan Komunitas Berugak Lombok peresmian perpustakaan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Motorbaik dan komunitas RAT guna mendukung kebangkitan Lombok, khususnya dalam perkembangan anak-anak.

Baca juga:  DeRide Store Hadirkan Segala Kebutuhan Riders Berkelas

“Semoga kehadiran kita dan juga perpustakaan dari komunitas RAT bisa menjadi salah satu bentuk hiburan bagi mereka sekaligus ikut mencerdaskan anak-anak,” ujar Omesh.

Selanjutnya, Omesh dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Adat Blek yang terkena dampak juga, karena persis di bawah kaki Gunung Rinjani dan menikmati Bukit Selong di atasnya. [dp/MTH]