Pertama Kalinya Pertamax Hadir di Manokwari

Untuk pertama kalinya, BBM jenis Pertamax dihadirkan Pertamina di Manokwari.

MANOKWARI (DP) – PT Pertamina (Persero) mulai menyalurkan BBM jenis Pertamax ke Manokwari, dan ini merupakan langkah perdana yang dilakukan bagi Marketing Operation Region VIII untuk menghadirkan BBM non subsidi tersebut di ujung timur Indonesia.

Nantinya, ketersediaan bahan bakar ini hanya ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 83.983.02 Sowi, Manokwari Selatan, melengkapi BBM yang sudah ada terlebih dahulu, yaitu Premium, Pertalite, Solar, dan Dexlite.

“Saya sudah menantikan Pertamax, ternyata datang lebih cepat di Manokwari. Semoga masyarakat dapat beralih ke Pertamax yang baik untuk kendaraan dan lingkungan,” ujar Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, disela-sela peluncuran, Rabu (17/10) lalu.

Sementara itu, Sales Executive Retail Pertamina Wilayah Papua Barat, Arthur Kemal Pamungkas mengklaim Pertamax cocok untuk geografis Manokwari yang memiliki banyak tanjakan. Dukungan oktan 92, lanjutnya, diyakini membuat mesin lebih bertenaga.

Disisi lain, kata Arthur, Pertamax juga mempunyai kandungan formula Ecosave Technology yang sangat baik untuk perawatan mesin. Selain itu, Pertamax memiliki emisi gas buang paling rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

“Selain lebih bagus untuk mesin kendaraan dan lingkungan, Pertamax sangat cocok digunakan di Manokwari yang banyak jalan tanjakan. Pokoknya, Pertamax trada lawan di Manokwari,” tutup Arthur. [dp/MTH]