Tampil Lebih Gres, New Honda CBR150R Dijejali Banyak Fitur Baru

AHM melakukan penyegaran pada CBR150R.

JAKARTA (DP) – Penyegaran kembali dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada salah satu lini produknya di segmen sport. Kali ini ubahan tampilan disematkan pada CBR150R, yang membuat sosoknya makin terlihat sporti dan garang.

Tak hanya itu, turut pula dipasangkan fitur penambah kenyamanan saat berkendara, sedangkan penyegaran pada tampilan berkonsep ‘Total Control’ diperkuat pada laburan warna dan desain baru.

Desain dan warna baru tersebut tertuang pada empat warna ditawarkan yaitu Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusung.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan model ini terus diperbaharui agar sejalan dengan performa dan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan.

“Penyegaran tampilan New CBR150R merupakan upaya untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing,” ujar Thomas dalam siaran resminya, Kamis (18/10).

Baca juga:  HBD Regional Tuntas Dihadiri 7.000 Lebih Bikers Honda

Untuk penyegaran fitur, pelek dan cakram kini mengusung desain baru penambah kesan racing. New CBR150 kini dipasangkan Anti-lock Braking System dan emergency stop signal (ESS) khusus untuk tipe ABS.

ESS secara otomatis mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Begitu juga pada visor yang dirancang namun tidak berdampak pada sempitnya pandangan ke depan. Tampilan warna baru digital panel meter serta All LED Lighting System menghadirkan kesan canggih dan modern.

Mesin tetap mengusung konfigurasi 150 cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled), yang menghasilkan tenaga 17 hp dengan torsi puncak 14,4 Nm di putaran mesin 7.000 rpm.

AHM mencatat penerimaan konsumen pada CBR150 cukup positif, dengan perolehan penjualan sebanyak 50.043 unit hingga September 2018.

Baca juga:  HBD Regional Tuntas Dihadiri 7.000 Lebih Bikers Honda

Untuk harga, tipe Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33,8 juta (STD) dan Rp 37,8 juta (tipe ABS). Sedangkan warna Honda Racing Red dilepas seharga Rp 34,5 juta (STD) dan Rp 38,5 juta (tipe ABS).

Pada warna MotoGP Edition dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp 34,7 juta untuk tipe STD dan Rp 38,7 juta untuk tipe ABS. [dp/MTH]