Dusun Terpencil Ini Terima Sumbangan dari Motorbaik

Gerakan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok menyerahkan buku Iqro kepada warga di Dusun Baru, Lombok Timur.

LOMBOK (DP) – Perjalanan Ananda Omesh dkk pada ‘ekspedisi’ Gerakan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok terus berlanjut. Usai meresmikan perpustakaan, mereka bergerak ke salah satu dusun terpencil untuk memberikan bantuan sekaligus menghibur warganya.

Adapun bantuan yang diberikan di Dusun Baru, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur ini berupa paket Buku Iqro, Selasa (17/10) lalu.

Sebelum mencapai lokasi, rombongan menikmati panorama alam indah yang disuguhkan Gunung Rinjani, dengan melewati Pusuk Sembalun dengan landscape jalanan menanjak terjal dan turunan curam berkelok.

Kondisi Dusun Baru menurut penuturan tim Berugak Lombok, partner Motorbaik dalam menyalurkan donasi, termasuk parah dan tidak banyak yang tahu keberadaannya. Hal ini membuat bantuan ke dusun ini tersendat.

Tak heran, begitu rombongan yang berisikan public figure ini datang langsung diserbu warga. Kondisinya sangat memprihatinkan karena tempat tinggal hingga fasilitas umum mulai pesantren dan masjid ikut hancur.

Baca juga:  Wajah Baru Pameran Industri Otomotif di Surabaya

“Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada masyarakat untuk tetap semangat menjalani kehidupan dan membuka mata pihak lain untuk mengulurkan bantuan. Kami sudah berkeliling ke berbagai tempat untuk menghibur sekaligus menyerahkan bantuan,” sebut Imam Darto.

Para artis pun tak sungkan untuk berbaur bersama warga untuk memberikan hiburan kepada anak-anak hingga masyarakat lainnya. Sebuah pemandangan yang menurut mereka sangat langka didapatkan karena biasanya hanya bisa melihat di televisi.

Di ujung acara, tim Motorbaik bersama Berugak Lombok menyerahkan buku Iqro untuk digunakan anak-anak. Usai penyerahan donasi, rombongan meneruskan perjalanan menuju Pantai Kuta. [dp/MTH]