Tim SRP Wahana Berikan Edukasi Modifikasi Aman Bagi Komunitas

Tim SRP Wahana memberikan edukasi memodifikasi motor yang aman dan nyaman.

JAKARTA (DP) – Kegiatan eksibisi Premium Patic Day yang digelar Mall Tangcity, Tangerang, akhir pekan lalu, dimanfaatkan oleh tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk menebar ‘virus’ aman berkendara kepada komunitas motor Honda.

Kali ini, tim SRP memfokuskan pada modifikasi tanpa mengindahkan sisi keamanan berkendara dan tetap nyaman kala digunakan. Hadir dalam kegiatan ini 100 anggota yang mewakili enam komunitas yang tergabung dalam ‘bendera’ Honda Vario dan BeAT di Jakarta dan Tangerang.

Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani mengatakan bahwa sepeda motor tidak hanya dijadikan sebagai sarana transportasi saja, melainkan jadi bagian gaya hidup sang pemiliknya.

Itulah sebabnya, lanjut Sani, tak heran kini banyak pengguna motor melakukan modifikasi pada tunggangan. Menurutnya, tak ada yang salah terhadap perubahan pada motor khususnya dengan tujuan memberikan kesan berbeda dengan tipe yang sama ketika di jalan.

Baca juga:  Para Siswa SMK ini Punya Kesempatan Berkarir di Jaringan AHASS

“Dari sekedar menambahkan stiker atau pun penggantian warna, modifikasi terus berkembang cepat hingga mengubah bagian lainnya. Seperti ban, posisi riding dan beragam lainnya. Atas nama tampil beda, gaya hingga kebanggaan jadi alasan utama modifikasi yang dilakukan,” ujar Sani, dalam siaran resminya, Rabu (17/10).

Untuk itu, Sani bersama tim SRP Wahana memberikan edukasi seputar modifikasi yang benar kepada perwakilan komunitas yang hadir. Terlebih motor tersebut digunakan untuk harian.

“Kami sarankan agar diperhitungkan benar-benar sisi keamanan dan kenyamanan ketika memutuskan melakukan ubahan. Bagian vital seperti rem, handling, dan ban perlu mendapatkan perhatian lebih ketika melakukan modifikasi,” papar Sani lebih lanjut.

Tidak hanya pertimbangan ‘gaya’ dan tampilan di jalan, namun, menurutnya harus dipastikan semuanya dapat berjalan maksimal seperti standar pabrik.

Adapun komunitass yang hadir adalah Vario 150 Owner Community (VOTE) Tangerang, Honda Vario Club (HVC) Tangerang, Ciputat Vario Club (CVC), Vario Original Club (VOC) Tangerang, Vario Club Tangerang (Vacta) dan Honda BeAT Club (HBC) Tangerang.

Baca juga:  Kampung Pelebur Aki Punya Bengkel Sendiri

“Tidak hanya inspirasi modifikasi, pada kegiatan ini kami ingatkan untuk memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan ketika memilih modifikasi,” jelas, PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

“Dengan pemahaman dan masukan ini diharapkan anggota komunitas bisa melakukan modifikasi yang baik dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang optimal,” pungkasnya. [dp/MTH]