Tesla Kangkangi Mercedes Raih Pengikut Terbanyak di Twitter


LOS ANGELES (DP) – Ada dua kubu yang mewakili segmen mobil mewah di pasar Amerika Serikat, yakni Mercedes-Benz yang mewakili mobil mewah bermesin konvensional dan Tesla sebagai representasi mobil listrik.

Masing-masing memiliki pengikut banyak di media sosial, khususnya Twitter. Selama ini Mercedes-Benz mampu meraih dukungan terbesar di Twitter, mengalahkan merek-merek mewah lain.

Tapi seiring semakin populernya mobil listrik, terutama Tesla, maka perlahan tapi pasti merek yang dibangun enterpreneur kaya ide, Elon Musk, itu semakin populer di dunia maya.

Hebatnya, Tesla kini sudah mengumpulkan pengikut (follower) di angka 3 jutaan, sebuah angka yang sudah cukup lama dimiliki Mercedes. Lucunya, dalam laman Twitter menunjukkan jumlah follower sebanyak 3,03 juta untuk kedua merek itu.

Tapi setelah ditelisik, per 21 Oktober pukul 09:56 waktu setempat, ternyata Tesla unggul tipis dari Mercedes dari sisi jumlah pengikut di Twitter. Rinciannya adalah: Tesla memiliki 3.030.485 follower di Twitter, sedangkan Mercedes-Benz menggaet 3.029.779 follower

Baca juga:  Mudik Naik Motor, Wajib Lakukan Ritual Ini!

Tak diragukan lagi, melonjaknya jumlah follower Tesla tak lepas dari campur tangan CEO Elon Musk, yang memang sangat di aktif di dunia maya. Perlu Anda tahu, jumlah pengikut Musk di Twitter tercatat sebanyak 23.077.304. [dp/TGH]