Petinggi Suzuki Ini Ikut ‘Berdansa’ di Atas GSX150 Bandit

Mimuro Shunichi begitu menikmati jalur yang dilewati meski menantang dan memacu adrenalin.

TULUNGAGUNG (DP) – Baginya, berkelana menggunakan sepeda motor guna menjelajahi berbagai daerah di negara asalnya Jepang cukup sering dilakukan. Tapi untuk di Indonesia, Mimuro Shunichi selaku Asst to Department Head of Sales & Marketing Suzuki Indomobil Sales (SIS), masih dalam hitungan jari.

Itulah mengapa pada turing bertemakan ‘GSX150 Bandit, Teman Satu Tujuan’, dirinya begitu ngotot untuk turut serta dalam rombongan. Meski dirinya hanya bisa mencicipi jalur Surabaya – Tulungagung, yang merupakan etape pertama.

Sepanjang rute ini, Mimuro begitu menikmati perjalanan keduanya di Tanah Air, setelah sebelumnya Mimuro hanya melalui ruas jalan di Ibu kota saat digelarnya trip pendek Nex II beberapa waktu lalu.

Untuk kali ini, jiwa petualangan dan adrenalinnya seperti ‘terpompa guna melewati suguhan beragam kondisi jalan yang dilalui pada turing kali ini.

“Senang menjadi bagian dalam turing perdana GSX150 Bandit ini. Di sana (Jepang), saya sering melakukan turing dengan sepeda motor, namun turing di Indonesia begitu indah dengan suguhan jalur yang menantang. Saya menikmatinya,” ujar Mimuro di Tulungagung.

Baca juga:  Suzuki Jadikan Jabar Sebagai Lumbung Penjualan

Mimuro pun mengakui hanya cukup adaptasi sesaat, dirinya sudah bisa memacu dan mengikuti alur kecepatan rombongan, meski sesekali, dalam pandangan mata Dapurpacu, dia terkadang sulit mengoperasikan unit anyar ini tatkala menemui tikungan tajam dan tanjakan.

Di negara asalnya, Mimuro menggunakan GSX 1000 sebagai tunggangan andalannya. Kecepatan dan handling yang mumpuni sudah dipastikan bakal disuguhkan oleh motor tersebut.

“Mesin yang dipasangkan pada GSX150 Bandit cukup baik menjawab tantangan rute di sepanjang jalan menuju Tulungagung. Saya bisa mengikuti ritme jalan dan arahan dari petugas kepolisian sebagai pimpinan rombongan di depan,” lanjutnya.

Tak bisa dipungkiri, keikutsertaan Mimuro dalam eksplorasi perdana GSX150 Bandit di jalan ini menjadi ide brilian bagi peserta turing, yang merupakan jurnalis dari berbagai media di Jakartat.

Terlebih lagi, suguhan rute yang diambil terbilang ‘out of the box’, dengan melintasi jalur Selatan Pulau Jawa. Inilah yang menjadi pembeda dari kebanyakan kegiatan turing yang dilakukan oleh pihak Suzuki divisi roda dua.

Baca juga:  Loyalis Honda BR-V di Bogor ini Rayakan Hari Jadi ke-2

“Pada turing kali ini kami melakukan beberapa improvisasi. Khususnya dalam pemilihan rute yang ditempuh, dimana konsep Road Less Travelled kami angkat agar seluruh peserta bisa menikmati panorama keindahan alam, sambil tentunya mengeksplorasi ketangguhan dan kenyamanan GSX150 Bandit,” tutup Zulfikar Rafi Al Ghany, BTL & Market Relation 2W Group Head PT SIS. [dp/MTH]