Lima Unit Mitsubishi Fuso Untuk Palu dan Donggala | dapurpacu.id

Lima Unit Mitsubishi Fuso Untuk Palu dan Donggala

Secara simbolik Robert E Wannee, menyerahkan lima unit truk Fuso kepada PMI yang diwakili oleh Ginanjar Kartasasmita.

JAKARTA (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menyerahkan lima unit Fuso kepada Palang Merah Indonesia (PMI) guna membantu korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi.

Kelima unit tersebut terdiri dari empat truk tangki air (water tank) yang digunakan untuk mendistribusikan air bersih dan satu unit truk derek (crane) yang dapat digunakan untuk evakuasi dan mengangkut puing sisa reruntuhan.

Pemberian truk-truk ini nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional dalam membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di ketiga daerah terparah dari bencana alam itu.

Secara simbolik penyerahan kelima unit truk Fuso tersebut dilaksanakan di kantor PMI Pusat Jakarta, Kamis (25/10) lalu, oleh President Director KTB, Robert E Wannee, selaku perwakilan dari Krama Yudha Mitsubishi Group, dan diterima oleh Ginanjar Kartasasmita, PLH Ketua Umum PMI.

Adapun perusahaan yang tergabung dalam pemberian donasi ini antara lain Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing dan Krama Yudha Ratu Motor (KRM). Donasi ini secara simbolis diterima oleh Ginanjar Kartasasmita, selaku PLH Ketua Umum Palang Merah Indonesia.

“Kami berharap truk yang kami berikan ini dapat bermanfaat dalam membangun kembali Kota Palu dan sekitarnya, dan yang terpenting dapat membangun kembali harapan dan semangat para korban,” pungkas Robert, dalam siaran resminya, Jumat (26/10).

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation (MC) juga telah menyerahkan bantuan sebesar Rp 1 milyar untuk gempa di Sulawesi melalui PMI. Dana tersebut diharapkan juga dapat membantu perbaikan kota pasca bencana. [dp/MTH]