Upaya BCA Finance Ciptakan Kondisi Kondusif di Sektor Pembiayaan Otomotif | dapurpacu.id

Upaya BCA Finance Ciptakan Kondisi Kondusif di Sektor Pembiayaan Otomotif


JAKARTA (DP) – BCA Finance terus berupaya menciptakan kondisi kondusif di ranah industri otomotif maupun pembiayaan di Tanah Air. Berbagai terobosan pun dilakukan sebagai bagian dari komitmennya memberikan kemudahan bagi konsumen.

Salah satunya lewat gelaran Pekan Raya Otomotif BCA Finance (PRO BCAF), yang dihelat di 17 kota di Indonesia. Gelaran ini bertujuan mempertemukan para diler mobil sebagai penjual dengan konsumen pembeli mobil secara langsung di tempat-tempat strategis seperti di mall-mall.

PRO BCAF yang digelar di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, 23 – 28 Oktober, menghadirkan 64 diler resmi dari berbagai merek seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, dan juga Wuling.

Roni Haslim, Presiden Direktur BCA Finance, mengatakan tingkat keoptimisan pemerintah pada pertumbuhan ekonomi yang diyakini tetap akan berada dikisaran 5,1 – 5,2%, memang memunculkan rasa percaya diri yang tinggi dari perusahaan pembiayaan seperti BCA Finance.

Dia menambahkan berkat regulasi yang pro pasar dan pengawasan intensif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), turut membuat kondisi kedua sektor paling signifikan ini tetap kondusif.

“Karena itulah BCA Finance tetap optimis dan percaya diri dalam menjalankan bisnisnya serta senantiasa berusaha menciptakan terobosan-terobosan baru sebagai upaya menopang kinerja bisnis perusahaan,” ujar Roni.

Sebagai informasi, per September lalu, BCA Finance telah membukukan pembiayaan baru sebesar Rp 25,58 triliun, dan pihaknya optimis dapat memenuhi target hingga Rp 32,5 triliun di akhir tahun.

Dalam eksibisi ini, BCA Finance menawarkan program special bagi konsumen yang melakukan pembelian secara kredit berupa diskon biaya administrasi Rp 1 juta, gratis asuransi banjir selama 1 tahun dan gratis asuransi TJH (Tanggung Jawab Hukum) senilai Rp 5 juta.

PRO BCAF juga menyediakan 300 hadiah dan 1 unit sepeda motor sebagai hadiah grand prize bagi nasabah yang beruntung. Setelah eksibisi ini berakhir, Roni berencana akan menggelar program serupa di tahun-tahun mendatang. [dp/MTH]