Luar Biasa! Pria Ini Hadiahkan 600 Mobil Suzuki Bagi Karyawannya


NEW DELHI (DP) – Bersedekah saat merayakan hari besar kerap dilakukan mereka yang tak hanya kaya, tapi juga berhati mulia. Tapi apa yang dilakukan pengusaha kaya ini luar biasa, karena ia memberikan hadiah 600 mobil Suzuki dan beragam hadiah lain untuk para karyawannya.

Untuk memperlancar upaya pengusaha berlian asal India itu melakukan upacara pemberian hadiah, Perdana Menteri India Narendra Modi rela membantunya dalam sebuah acara yang digelar pekan lalu di area terbuka di Surat, Gujarat.

Yang beruntung mendapatkan hadiah itu adalah para karyawan perusahaan bernama Hari Krishna Exporters, perusahaan eksportir berlian milik Savji Dholakia.

Seperti dilaporkan Reuters, 600 karyawan menerima hadiah berupa mobil buatan Maruti Suzuki, sedangkan lebih dari 1.000 karyawan lainnya mendapatkan hadiah uang dan apartemen.

Bagi orang India, saling memberi hadiah itu sering dilakukan untuk merayakan hari besar Diwali, yaitu sebuah festival umat Hindu dalam memperingati kemenangan dari kebajikan atas kejahatan, yang jatuh setiap tanggal 7 November.

Baca juga:  Booking Service Lewat Aplikasi Ini Bisa Dapat Voucher Belanja

Adapun PM Modi memberikan sambutannya via video link, seraya secara simbolis menyerahkan kunci mobil kepada beberapa perwakilan karyawan di New Delhi.

Dholakia dikenal luas di seantero India karena kedermawanannya dalam memberikan hadiah kepada karyawannya pada setiap perayaan Diwali, seperti pada 2016 saat menghadiahkan ratusan apartemen kepada para pegawainya.

“Tujuan dari program ini adalah memberikan penghargaan atas loyalitas dan dedikasi tinggi karyawan kepada perusahaan,” kata Dholakia via postingan di laman Facebook miliknya. [dp/TGH]