Cara Pertamina Bikin Masyarakat Move On


PALEMBANG (DP) – Pertamina MOR II mengajak puluhan anggota dari komunitas mobil di seantero Kota Palembang untuk melakukan kopi darat gabungan (kopdargab) akhir pekan lalu (28/10). Ajang temu kumpul ini sekaligus untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda.

Melalui Kopdargab All New Club Adventure Nissan & Datsun 2018, kegiatan ini diisi dengan pemaparan dari pihak Pertamina terkait produk-produk unggulannya yaitu bahan bakar berkualitas dan pelumas.

Adapun klub mobil yang hadir diantaranya NLC (Nissan Livina Club Indonesia), DGCI (Datsun Go Community Indonesia), Grandvinci (Grand Livina Club Indonesia) dan TCI (Terano Club Indonesia).

Communication & Relations Pertamina MOR II Sumbagsel, Siti Rachmi Indahsari mengakui bahwa komunitas otomotif memegang peranan penting untuk mengajak masyarakat move on ke produk-produk yang berkualitas.

Sebab, dirinya mengklaim komunitas mobil sudah merasakan kualitas BBM dengan Research Octane Number (RON) dan Cetane Number yang tinggi. Karena, lanjutnya, berpengaruh pada performa mesin, penghematan bahan bakar, serta emisi gas buang.

Baca juga:  Berusia Setengah Abad Lebih, Pertamina Bagi-Bagi Hadiah

“Untuk itu, Pertamina membutuhkan dukungannya agar komunitas mobil turut mengkampanyekan move on ke produk-produk non subsidi yang lebih berkualitas,” harap Rachmi, dalam siaran resminya, Senin (29/10).

Rachmi juga mengatakan, bahwa teknologi mesin kendaraan memerlukan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kompresi mesin, seperti yang tertera dalam manual book kendaraan.

“Kebutuhan bahan bakar sebaiknya disesuaikan dengan rasio kompresi mesin. Dan Pertamina telah menyediakan variasi pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan saat ini. Contohnya, mobil dengan rasio kompresi 9:1 sebaiknya menggunakan Pertalite atau Pertamax, rasio yang lebih tinggi lagi bisa menggunakan Pertamax Turbo,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sales Area Manager PT Pertamina Lubricants Region Sumbagsel Pandi Pakolo menuturkan, selain bahan bakar berkualitas yang variatif, Pertamina juga memiliki produk pelumas yang sudah diakui secara internasional.

“Produk-produk pelumas Pertamina merupakan hasil karya anak bangsa yang sudah Go International hal ini dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini,” ujar Pandi.

Baca juga:  Mercedes Axor Bagikan Paket Sahur Untuk Pengemudi Truk

Untuk segmen kendaraan jenis mobil, lanjut Pandi, pelumas Pertamina memiliki varian Fastron Gold SAE 0W-20 dan SAE 5W-30, Fastron Techno 10W-40, Fastron Diesel 15W-30 serta Meditran SX Bio. [dp/MTH]