Kekuatan Jaringan Suzuki di Jawa Tengah Makin Kuat

PT SIS resmi membuka outlet 3S di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

SOLO (DP) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memperkokoh wilayah Jawa sebagai basis terkuat pendulang penjualan lini produk Suzuki. Untuk itu, Suzuki meresmikan outlet 3S di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, sebagai jaringan resmi Suzuki ke 330 di Tanah Air.

Dengan menggandeng main dealer PT Solo Indonesia Utama (SIU), outlet ini menyediakan fasilitas penjualan unit maupun layanan purnajual Suzuki bagi masyarakat Solo dan sekitarnya.

Seremoni pembukaan outlet Suzuki Solo Baru ini dihadiri President Director PT SIS, Seiji Itayama, serta Setiawan Surya 4W Deputy Managing Director PT SIS, didampingi Tommy Gunawan selaku Direktur Utama PT SIU, Senin (29/10) lalu.

Setiawan menuturkan bahwa pertumbuhan ekonomi Solo yang didorong perkembangan pariwisata dan industri kreatif turut meningkatkan kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang sesuai dengan aktivitasnya.

“Kami tidak ingin melewatkan peluang tersebut dengan menghadirkan produk unggulan dan layanan purnajual untuk menjawab kebutuhan masyarakat Solo,” ujar Setiawan lebih lanjut.

Baca juga:  Toyota Donasikan Hiace untuk Pelestarian Spesies Burung Langka

Berlokasi di Jl. Ir. Soekarno Ruko CA 43-45 Solo Baru, Sukoharjo, outlet ini menempati lahan seluas 900 m2. Berbagai fasilitas yang nyaman disediakan bagi konsumen, baik saat melakukan transaksi maupun kala menunggu kendaraannya di bengkel.

Outlet Suzuki Solo Baru menjadi jaringan resmi Suzuki ke-330 di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, kebutuhan pelanggan akan layanan servis pun akan terpenuhi melalui fasilitas berstandar Suzuki yang tersedia pada area bengkel. Dilengkapi empat stall dengan dua unit scissor lift, dua post lift, empat troli dan tool set, dan empat air hose steel, outlet ini diklaim siap menampung hingga 300 unit per bulan.

Layanan servis dan pemeriksaan kendaraan di outlet ini didukung dengan sistem komputerisasi melalui peralatan seperti Suzuki Special Tools, Smart Diagnostic Tester, Charger Acc, dan Battery Tester.

Selama 40 tahun bekerja sama dengan PT SIS, PT SIU selalu menunjukan kinerja positif setiap tahunnya, seperti pada periode Januari – September 2018 yang berhasil meraih market share sebesar 8,5 % di Jawa Tengah.

Baca juga:  KTB Manjakan Pengusaha Pemilik Mitsubishi Fuso Lewat Lebaran Service Campaign 2018

“Kami berharap outlet terbaru ini dapat memberi pelayanan yang terbaik dan menciptakan rasa nyaman bagi pelanggan setia Suzuki yang ingin melakukan perawatan rutin kendaraan. Terutama agar bisa lebih dekat dan menjawab kebutuhan pelanggan akan kualitas produk yang maksimal, kemudahan dalam mendapatkan layanan perbaikan, dan ketersediaan suku cadang,” tutup Setiawan. [dp/MTH]