Diler Mitsubishi di Probolinggo Terapkan ‘Bahasa’ Visual Global

MMKSI dan Sun Star Motors Group meresmikan diler ke-36 hasil kerja sama keduanya di Probolinggo, Jawa Timur.

PROBOLINGGO (DP) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kian gencar menerapkan berbagai strategi terkini guna mendongkrak penjualan di penghujung tahun 2018. Salah satunya lewat penerapan konsep identitas visual terbaru sebagai implementasi tagline global ‘Drive your Ambition’.

Strategi tersebut diejawantahkan pada diler terbarunya di wilayah Probolinggo, Jawa Timur, hasil kerja sama dengan PT Sun Star Motors Group, Selasa (30/10). Hingga kini jaringan diler dari kolaborasi keduanya telah berjumlah 36 outlet.

Diler Mitsubishi Sun Star Motor – Probolinggo merupakan jaringan resmi ke-123 khusus untuk kendaraan penumpang Mitsubishi secara nasional, dan dibuka oleh Michimasa Kono dan Irwan Kuncoro, Direktur Sales & Marketing PT MMKSI, serta Imelda Sundoro, Presiden Komisaris PT Sun Star Motor Group.

Konsep desain utama dari identitas visual diler yang baru ini adalah ikon brand, mobil sebagai bintang dan kesatuan identitas visual. Desain terbaru ini menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu, serta garis merah yang dinamis sebagai aksen.

Baca juga:  MMKSI Resmikan Fasilitas Pengisian Quick Charge di Plaza Senayan

Adapun implementasi dari identitas visual terbaru ini nampak dari fasilitas 3S (Sales, service dan sparepart) modern yang diterapkan. Meliputi Dynamic Slope, Hero Car Display, Sales Lounge, Bentuk Logo Mitsubishi Motors, serta Oak Wood Pattern di beberapa zona (sales counter, reception dan service lounge).

“Pembukaan diler ini merupakan bagian dari pengembangan strategis jaringan diler di Jawa Timur, sebagai area perdagangan dan industri yang sedang berkembang, juga terkait lokasi kota Probolinggo yang strategis dan menghubungkan Pulau Jawa dan Bali,” tutur Imelda.

“Implementasi melalui identitas visual yang baru untuk jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi agar dapat memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen, dalam mendapatkan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan,” papar Kono-san.

Seluruh lini produk penumpang dan niaga ringan diniagakan pada diler ini, meliputi Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, serta Triton. Diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-13 di Jawa Timur ini berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 83, Kota Probolinggo, dengan menempati lahan seluas 4.550 m2.

Baca juga:  MMKSI Resmikan Fasilitas Pengisian Quick Charge di Plaza Senayan

Di area bengkel, diler Mitsubishi Sun Star Motor – Probolinggo memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 37 unit per hari, ditunjang dengan 9 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Capaian penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Probolinggo terbilang baik, dimana Xpander dan Pajero Sport menjadi produk andalan dengan pangsa pasar masing-masing 55% dan 30% (Jan – September 2018).

“Hadirnya diler baru ini ditargetkan dapat memberikan kontribusi positif bagi penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Jawa Timur,” tutup Kono-san. [dp/MTH]