GSX-R150 ABS, Kejutan ‘Manis’ Suzuki di IMOS 2018


JAKARTA (DP) – Kejutan ‘manis’ dihadirkan Suzuki di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta. Pada pameran dua tahunan kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan varian terbaru di jajaran GSX-R150.

Adalah fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang kini disematkan pada lini teranyar unit fairing andalan Suzuki tersebut. Adapun basis pengembangan dari varian baru ini berasal dari model Keyless Ignition System.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, mengatakan hadirnya fitur ABS ini merupakan bentuk kepedulian Suzuki pada faktor keamanan dan kenyamanan pengendaranya.

Selain itu, lanjutnya, eksistensi GSX-R150 yang sudah tertanam oleh publik lebih dari setahun ini, menjadi pertimbangan PT SIS untuk melakukan penyegaran.

“Sebelumnya, fitur ini sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia. Maka dari itu, kami yakin untuk memberikan fitur terbaik dan fungsional bagi konsumen,” kata Yohan, disela-sela peluncuran, Rabu.

Baca juga:  ASDP Siap Layani 4,67 Juta Penumpang dan 1,11 Juta Kendaraan

Disematkannya fitur ini pada sepeda motor berfungsi mengatur sistem pengereman agar tidak mengunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Manuver menghindari kondisi yang tidak diinginkan saat berkendara pun semakin mudah dilakukan.

Adanya fitur tersebut juga diyakini mampu mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas. Teknologi ABS yang diterapkan Suzuki pada GSX-R150 tidak hanya pada roda depan, tetapi juga pada roda bagian belakang.

Empat warna pilihan ditawarkan sama seperti pada tipe Keyless Ignition System, meliputi Metallic Tritone Blue, Stronger Red/Solid Black, Brilliant White/CW Vigor Blue, dan Titan Black/CW Rogue Red.

Terkait harga, varian ini dilepas dengan banderol Rp 33,150 juta on the road (OTR) Jakarta. Model ini mulai tersedia awal November 2018. [dp/MTH]