IMOS 2018 Dibuka Resmi, Tekankan Teknologi Ramah Lingkungan

Pameran IMOS 2018 resmi dibuka oleh Airlangga Hartarto.

JAKARTA (DP) – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 resmi dibuka hari ini, Rabu (31/10), dengan mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Dibuka oleh Menteri Perindustrian Ir. Airlangga Hartarto, didampingi Johannes Loman selaku Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) beserta jajarannya, pesta industri roda dua beserta industri pendukung tersebut dihelat hingga 4 Novmeber 2018.

Mengusung tema ‘Indonesia Future Technology’, AISI berharap pameran ini menjadi langkah dalam memperkenalkan beragam teknologi terkini yang disematkan pada sepeda motor yang ditampilkan masing-masing peserta agen pemegang merek (APM).

Menurut Loman, pameran yang digelar rutin tiap dua tahun ini bakal terus menunjukkan berbagai teknologi terbaru dan modern, yang fokus pada efisiensi bahan bakar, ramah lingkungan.

“Kami berharap pameran IMOS tahun ini menjadi barometer penyajian teknologi masa depan, yang mampu menjawab kebutuhan masyatakan akan sepeda motor di Indonesia dan tercipta adanya transfer knowledge,” ujar Loman, lebih lanjut.

Baca juga:  Yuk Kupas 'Jeroan' Skutik Anyar Yamaha FreeGo

“Selain kecanggihan teknologi dan konsumsi bahan bakar yang efisien, konsumen di Indonesia mulai membidik produk sepeda motor yang punya teknologi terbaru yang mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman serta berkendara menyenangkan,” tambahnya.

Airlangga Hartarto lakukan kunjungan ke seluruh booth pesera pameran IMOS 2018.

IMOS tahun diikuti anggota AISI yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, serta sembilan pabrikan motor lainnya. Diantaranya KTM, Royal Enfield, Peugeot, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa dan tak ketinggalan Piaggio.

Sementara untuk produk pendukung meliputi Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, serta RSV Helmet.

Adapun produk financing dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance dan Adira Finance serta merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, Ravenol, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Digelar selama lima hari, pihak panitia menetapkan harga tiket Rp 20.000 untuk hari Rabu – Kamis dan Rp 30.000 pada hari Jumat – Minggu. Di hari terakhir, bakal diundi seluruh tiket yang masuk guna berkesempatan memboyong 4 motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki dan Yamaha. [dp/MTH]