Ada Lomba Bikin Nama Sepeda Listrik GM, Hadiahnya Rp150 Juta


DETROIT (DP) – General Motors telah mengembangkan sepeda listrik, tapi belum memberikan nama untuk produk anyarnya ini. Raksasa otomotif ini menawarkan hadiah uang untuk nama yang terpilih.

GM memberikan tenggat waktu hingga 26 November 2018 bagi siapa pun yang ingin menyumbang saran nama untuk eBike tersebut. Syaratnya adalah mendaftar di laman khusus dengan alamat eBikeBrandChallenge.com.

Bagi mereka yang mengirimkan nama produk dan terpilih sebagai yang terbaik, ada ganjaran uang yang disediakan GM, yang mencapai $10.000 (£7.712 / €8.780), dan bila dirupiahkan sekitar Rp150 juta. Sedangkan sembilan finalis akan mendapatkan hadiah senilai  $1.000 (£771 / €878).

Bagi yang tertarik ikut lomba ini, mereka diminta mengajukan sebuah nama dan juga 50-100 kata atau lebih untuk menjelaskan arti nama itu. Hal ini penting, karena deskripsi itu merupakan faktor menentukan jika ada beberapa peserta mengirimkan nama yang sama.

Baca juga:  Main Video Game Sambil 'Nyetir', di Tesla Bisa Dilakukan

Karya yang masuk akan dinilai berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk bisa menjadi trademark produk dan juga memiliki arti dalam berbagai bahasa. GM juga mencari nama yang dapat menginspirasi orang agar memilih sepeda sebagai moda transportasi.

GM akan melakukan penilaian secara internal dan memilih 10 finalis. Kemudian akan ditentukan nama terbaik untuk sepeda listrik itu dan pemenang akan diumumkan pada 31  Januari 2019.

GM sendiri tak banyak mengumbar kata soal produk eBike itu, hanya menyebut itu menjadi bagian dari komitmen mereka untuk menciptakan kendaraan yang serba listrik di masa depan. [dp/TGH]