Pertama di Dunia! Bentley Punya In-Car WiFi Super Cepat


LONDON (DP) – Bagi kalangan pebisnis, bekerja di dalam kendaraan yang nyaman dengan koneksi Internet cepat dan stabil adalah dambaan demi menunjang kelancaran bisnis mereka.

Sadar akan kebutuhan untuk menyajikan kenyamanan ekstra bagi para pebisnis kalangan atas, Bentley telah menyiapkan ‘resep’ hebat, yakni koneksi Internet melalui in-car WiFi super cepat yang pertama di dunia.

Bentley menyebut sistem tersebut, yang akan tersedia untuk semua model kendaraan mereka mulai tahun depan, memiliki kemampuan koneksi Internet tanpa putus dan ngadat di sepanjang perjalanan. Dengan demikian, para pemilik Bentley dapat bekerja dengan nyaman di luar kantor tanpa takut koneksi Internet putus nyambung.

WiFi yang tertanam di dalam mobil Bentley itu bisa bekerja dalam kecepatan kendaraan 113 km/jam, yang akan memudahkan penumpang mengakses sejumlah aplikasi bisnis dan hiburan secara bersamaan tanpa khawatir buffering, termasuk video streaming definisi tinggi.

Baca juga:  Menatap Prospek Selamat Sempurna di Bisnis Komponen Otomotif Global

Adapun teknologi canggih ini dikembangkan Bentley bersama Viasat, perusahaan komunikasi global yang berdiri sejsk 30 tahun silam. Perusahaan ini mengelola 14 juta hotspot WiFi di sekitar 30 negara di seluruh dunia. Viasat juga membantu membangun in-flight WiFi untuk pesawat komersial dan pemerintahan.

Sistem WiFi pada Bentley ini bekerja dengan menggunakan multi-channel virtual private network (VPN) milik mereka sendiri yang dapat mengagregasi hingga tiga operator jaringan mobile pada satu sinyal super cepat, dan koneksi itu semua tanpa kabel, karena sistem ditempatkan di bawah bagasi, dengan router dihubungkan ke power supply DC.

Router onboard WiFi itu terhubung ke broadband-connected hub yang ditempatkan di lokasi statis, yang kemudian terhubung ke koneksi broadband di lokasi hosting, sehingga menjamin koneksi Internet tanpa putus dan aman. [dp/TGH]